Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Jeremy Ungkap Alasannya Ingin Lanjutkan Pendidikan S2

Kompas.com - 26/10/2018, 10:45 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Calvin Jeremy berencana ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di luar negeri. Calvin mengungkapkan, keinginan itu timbul ketika dia menemukan permasalahan dalam industri musik Indonesia.

Hal itu dikatakan Calvin saat ditemui usai jumpa pers film Terlalu Tampan di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/10/2018).

"Yang bikin gua pengin study lagi adalah gua lihat ada satu permasalahan dalam industri musik Indonesia, bagaimana kita ini para pendengarnya belum bisa mengapresiasi, contoh kita sering terlena dengan show gratis tanpa tiket," ungkap Calvin.

"Gua merasa kalau kayak gini terus ditambah kemajuan digital, otomatis kita cuma bisa off air, itupun dengan segala tantangannya," sambungnya.

Baca juga: Calvin Jeremy Diprotes Pacar Gara-gara Rambut Keriting

Calvin berharap, ilmu yang nantinya akan dia dapatkan bisa memberikan dampak bagi musik Indonesia.

"Gua pengin lanjutin study lagi supaya siapa tahu dalam perjalanan musik gua, bisa memberikan formula yang menghasilkan impact di Indonesia. Makanya gua ambil bisnis administrasi khususnya di kreatif industri," ucapnya.

Meski belum menentukan negara mana yang akan dia pilih, pelantun "Nostalgia" itu mengaku sudah siap meninggalkan dunia hiburan selama masa pendidikan.

"Siap, karena yang namanya untuk mencapai suatu tujuan prosesnya ada kecewa, tangis, ngilang dulu segala macam gua udah siap sih," imbuhnya.

Baca juga: Calvin Jeremy Butuh Pendapat Warganet untuk Gaya Rambutnya yang Terlanjur Keriting

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com