Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

40 Tahun Berkarier, Band Chaseiro Siap Perkenalkan Penerus di Konser Ulang Tahun

Kompas.com - 26/10/2018, 21:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menginjak usia 40 perjalanan karier Chaseiro di belantika musik Indonesia, kelompok musik kawakan itu kini siap memberikan tongkat estafet kepada generasi selanjutnya.

Candra Darusman dan kawan-kawan bakal memperkenalkan penerus mereka di panggung konser Dunia di Batas Senja yang berlangsung di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018).

"Yang khusus kami tampilkan pada konser ini adalah Chaseiro All Stars. Mereka dari generasi milenial," kata salah satu personel Chaseiro, Omen Norman Soni Sontani, saat berbincang dengan Kompas.com di Abbe Studio, Jalan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Ia mengatakan, inilah salah satu mimpi mereka, bahwa Chaseiro ingin ke depannya lagu-lagu mereka yang sarat akan pesan penting kepada generasi muda bisa terus dikumandangkan.

Baca juga: 40 Tahun Chaseiro, dari Vokal Grup Menjadi Persaudaraan

"Oleh sebab itu, mulai dari konser ini kami mencoba menampilkan anak-anak muda. Ada tujuh orang. Jadi, Chaseiro muda," kata Omen.

Ada tujuh anggota Chaseiro All Stars. Mereka adalah penyanyi-penyanyi muda berbakat, yakni Adikara Fardy, Albert Fakdawer, Ardhito Pramono, Kafin Sulthan "DARR2", Rafi Sudirman "DARR2", Rega Dauna, serta Vadie Akbar.

"Kami kumpulkan tujuh orang. Enam vokalis, satu pemain harmonika, Regga Dauna. Ada yang main piano itu Kafin, saksofon itu Rafi," ujar Candra menimpali.

Ia mengatakan, tadinya berniat menggelar audisi mencari anak-anak muda berbakat dalam bidang musik. Namun, karena keterbatasan waktu dan mendapat ide dari Nino "RAN", mereka akhirnya menunjuk langsung beberapa anak muda yang potensial untuk mempersingkat waktu.

"Kami mengajak beberapa penyanyi muda berbakat. Kami kan selalu membawa pesan kepemudaam sementara kami kakek-kakek ini he he he. Makanya kami cari yang muda supaya meneruskan lagu dan pesan kami. Reborn. Penerus," kata Candra.

Chaseiro terbentuk pada 1978 dan terkenal atas harmoni vokal dengan musik pop dan sentuhan  jazz, bossa nova, serta latin.

Nama Chaseiro merupakan singkatan dari nama depan para personelnya, yakni Candra Darusman (vokal, keyboard), mendiang Helmi Indrakesuma (vokal), Aswin Sastrowardoyo (vokal, gitar), Edwin Hudioro (flute), Irwan B Indrakesuma (vokal), Rizali Indrakesuma (vokal, bass), dan  Omen Norman Sonisontani (vokal).

Baca juga: Rayakan 40 Tahun Berkarya, Band Chaseiro Gelar Konser Dunia di Batas Senja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com