Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chaseiro Akan Bawakan 19 Lagu dalam Konser Dunia di Batas Senja

Kompas.com - 26/10/2018, 20:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu grup musik lawas Indonesia, Chaseiro, menggelar konser 40 tahun karier musik mereka di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018).

Dalam pertunjukan musik bertajuk Dunia di Batas Senja itu, Candra Darusman, Aswin Sastrowardoyo, Edwin Hudioro, Irwan Indrakesuma, Rizali Indrakesuma,  dan Omen Norman Soni Sontani akan membawakan belasan lagu andalan mereka.

"Lagu sekitar 19 lagu lebih mungkin dengan durasi hampir dua jam," kata Norman atau Omen saat berbincang dengan Kompas.com di Abbe Studio, Jalan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Ia belum mau membocorkan lagu-lagu apa saja yang akan mereka bawakan. Namun, Norman menyebut hit mereka berjudul "Pemuda" menjadi salah satu di antaranya.

Baca juga: Rayakan 40 Tahun Berkarya, Band Chaseiro Gelar Konser Dunia di Batas Senja

"Beberapa lagu lagi karya kami, ada juga lagu dari pencipta lain. Pokoknya kami memilih karya yang temanya relevan sama Sumpah Pemuda," ujar Norman.

Mereka memilih lagu-lagu yang bertema kepemudaan, kebangsaan, dan persatuan karena konser mereka digelar tepat pada Hari Peringatan 90 Tahun Sumpah Pemuda.

Karena itulah mereka menyebut konser itu sebagai Konser Dunia di Batas Senja: Chaseiro Bersama Sang Pemuda.

Konser ini merayakan semangat kolaborasi dalam keberagaman yang telah menjadi napas Chaseiro sejak terbentuk 40 tahun silam.

"Kami juga akan menampilkan Vina Panduwinata, Elfa's Singers, Otti Jamalus Trio dan lainnya dengan iringan kelompok musisi Rishanda and The Rising," kata Norman.

Sebelumnya, Chaseiro sukses mengadakan pertunjukan musik sebagai perayaan ulang tahun ke-40 mereka pada 6 Mei 2018 lalu.

Konser tersebut merupakan gagasan Candra Darusman dan Anindyo Baskoro atau Nino "RAN".

Chaseiro terkenal atas harmoni vokal dengan musik pop dan sentuhan  jazz, bossa nova, serta latin. Nama Chaseiro merupakan singkatan dari nama depan para personelnya, yakni Candra Darusman (vokal, keyboard), mendiang Helmi Indrakesuma (vokal), Aswin Sastrowardoyo (vokal, gitar), Edwin Hudioro (flute), Irwan B Indrakesuma (vokal), Rizali Indrakesuma (vokal, bass), dan  Omen Norman Sonisontani (vokal).

Baca juga: 40 Tahun Chaseiro, dari Vokal Grup Menjadi Persaudaraan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com