Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timo Tjahjanto Tertantang Jadikan Dian Sastro dan Iko Uwais Tokoh Antagonis

Kompas.com - 01/11/2018, 19:40 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Timo Tjahjanto memberikan peran antagonis kepada artis peran Dian Sastrowardoyo dan Iko Uwais dalam film The Night Comes For Us.

Dian berperan sebagai Alma, salah satu pembunuh berbahaya dengan senjata kawat yang mematikan. Sedangkan Iko berperan sebagai Arian, tangan kanan sindikat dunia hitam.

"Kalau gua memandangnya seperti tantangan yang menyenangkan," kata Timo saat berbincang dengan Kompas.com di Pippo Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

Artis peran Dian Sastrowardoyo berperan sebagai Alma, seorang tokoh antagonis dalam film The Night Comes for Us.XYZ Films, Screenplay Infinite Films Artis peran Dian Sastrowardoyo berperan sebagai Alma, seorang tokoh antagonis dalam film The Night Comes for Us.
Timo mengaku takjub pada totalitas akting Dian sebagai sosok antagonis dalam film yang ditayangkan di Netflix tersebut.

Selama ini kata Timo, Dian kerap memerankan karakter baik-baik. Label bintang film drama pun sudah melekat pada sosok Dian, yang melejit berkat peran Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta? itu.

"Dia kekuatannya di drama, tiba-tiba gua bikin dia seperti antagonis dari China daratan. Ada sesuatu yang lucu aja. Buat dia seru. Dia sebenarnya pengin melepaskan image good girl dari dia. Jadi dia senangnya seperti itu," kata dia.

Artis peran Iko Uwais berperan sebagai Arian, seorang tokoh antagonis dalam film The Night Comes for Us.XYZ Films, Screenplay Infinite Films Artis peran Iko Uwais berperan sebagai Arian, seorang tokoh antagonis dalam film The Night Comes for Us.
Hal yang sama juga ditawarkan Timo kepada Iko. Ternyata Iko ingin melepas karakter Rama dalam film The Raid.

"Iko juga sama 'Lu mau hero lagi atau jadi antagonis yang kompleks?' Dia bilang 'Eh gua mau. Gua enggak mau jadi si Rama The Raid terus'. Iko melihat itu sebagai challenge-nya," kata Timo.

Film The Night Comes For Us mengisahkan Ito (Joe Taslim), tokoh sentral dalam film ini. Ito merupakan mantan anggota gangster yang berusaha lari dari kejaran kelompok gangster lamanya.

Ito juga harus melindungi nyawa seorang gadis kecil. aksi kejar-kejaran, pertarungan laga sengit dan adegan tembak menembak mewarnai usaha Ito untuk lolos dari kejaran mantan rekan-rekannya.

Film The Night Comes for Us sudah tayang sejak 19 Oktober 2018 di Netflix. Film ini juga dibintangi oleh, antara lain Iko Uwais, Julie Estelle, Arifin Putra, Oka Antara, dan Rio Dewanto.

Baca juga: Timo Tjahjanto: The Night Comes For Us, Hidangan Film Action dari Indonesia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com