Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pemain: Adegan Lengkap Live Aid dalam Bohemian Rhapsody Bisa Jadi Sebuah Film

Kompas.com - 05/11/2018, 14:59 WIB
Ati Kamil

Penulis

Sumber NME.com

LONDON, KOMPAS.com -- Hasil shooting adegan penampilan band rock legendaris Inggris Queen pada konser raksasa Live Aid tidak ditayangkan lengkap sebagai bagian dari film Bohemian Rhapsody.

Para pemeran empat personel Queen dalam film itu mengungkapkan bahwa hasil shooting tersebut bisa dirilis secara lengkap dan terpisah sebuah film.

Para pemain itu adalah Rami Malek (sebagai vokalis Freddie Mercury), Gwylim Lee (gitaris Brian May), Ben Hardy (drummer Roger Taylor), dan Joseph Mazzello (pemain bas John Deacon).

Baca juga: Shooting Film Bohemian Rhapsody tentang Queen Akhirnya Selesai

Adegan penampilan Queen dalam Live Aid disuguhkan di ujung film Bohemian Rhapsody.

Konser itu diselenggarakan pada 13 Juli 1985 di Stadion Wembley, London, Inggris, untuk menggalang dana bantuan penanggulangan bencana kelaparan di Etiopia ketika itu.

Queen menyajikan enam lagu populer mereka dalam konser tersebut, yaitu "Bohemian Rhapsody", "Radio Ga Ga", "Hammer to Fall", "Crazy Little Thing Called Love", "We Will Rock You", dan "We Are the Champions".

Rami Malek, Gwylim Lee, Ben Hardy, dan Joseph Mazzello menjalani adegan itu secara lengkap dalam shooting.

Baca juga: Bohemian Rhapsody, Kembalinya Kemegahan Queen dan Freddie Mercury

Kepada pewawancara dari kanal Collider Quick di YouTube, mereka mengungkapkan bahwa versi lengkap dari hasil shooting adegan penampilan dalam konser tersebut sedang diolah dan bisa dirilis sebagai sebuah video bonus untuk video Bohemian Rhapsody yang akan dirilis.

"Kami menjalani (shooting) seluruh (adegan) konser bersama," kata Malek.

"Itu ketika kami merasa dalam kondisi terbaik kami. Anda butuh mendalami satu demi satu lagu itu untuk memiliki dorongan adrenalin yang sama dengan yang mereka miliki. Kami dibantu oleh para penonton penggemar Queen di luar sana yang membuat kembali konser ikonik itu dan ini merupakan dorongan adrenalin yang tidak pernah Anda bayangkan," sambung Malek.

Baca juga: 3 Cara Rami Malek Berubah Jadi Freddie Mercury untuk Bohemian Rhapsody

"Kami telah mempelajari rekaman (video konser yang asli) tanpa henti sebelum shooting," ujar Lee.

"Saya ingat setiap kali menontonnya, terpesona oleh semuanya, tetapi khususnya kemampuan Freddie menggalang 70.000 orang (penonton di Wembley) sekaligus," lanjut Lee.

"Saya ingat gairah menonton rekaman itu pada layar komputer kecil saya, belajar, dan kemudian berada di set (tempat shooting) yang merupakan replika yang dibikin dengan sempurna. Melihat sekeliling dan melihat semua orang mengenakan kostum dan rias wajah yang lengkap, melihat perhatian yang luar biasa terhadap detail... itu merupakan momen yang seperti mimpi," ujar Lee pula.

"Kami akan melihatnya (video itu) segera dan kemudian Anda juga," imbuh Malek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NME.com


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com