Shooting Film Bohemian Rhapsody tentang Queen Akhirnya Selesai

Kompas.com - 26/06/2018, 10:37 WIB
Freddie Mercury AFPFreddie Mercury
Editor Ati Kamil

HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Setelah sempat terkatung-katung dan diwarnai pertikaian, pengambilan gambar film mengenai band legendaris Queen yang berjudul Bohemian Rhapsody ini akhirnya rampung.

Bryan Singer, yang sempat mengarahkan sebagian film musikal ini, bahkan dicantumkan sebagai salah satu sutradara film ini, yang belakangan digarap oleh Dexter Fletcher.

Hollywood mengabarkan bahwa Bohemian Rhapsody akan dirilis November tahun ini. Film yang judulnya sama dengan judul lagu Queen yang paling populer ini kini sudah memasuki tahap akhir penyuntingan.

Meski sempat bertikai dengan Singer, perusahaan film 20th Century Fox tetap mencantumkannya sebagai sutradara, bersama Fletcher, yang ditunjuk untuk menggantikan Singer.

Baca juga: Bryan Singer Dipecat sebagai Sutradara Film Bohemian Rhapsody

Sebagai informasi, kepergian Bryan Singer bukan tanpa alasan.

Singer meminta izin kepada Fox untuk menunda pembuatan film karena kondisi kesehatan salah satu orangtuanya yang merosot drastis. Fox menolak dan Singer angkat kaki.

Fox kemudian memutus semua hubungan dengan Singer dan proyek-proyeknya.

Singer juga dikabarkan sempat bertikai dengan bintang utama film ini, Rami Malek. Fakta itu pula lah yang mendorong Fox mengambil keputusan keras.

Singer memang diberitakan sering absen dari lokasi produksi dan bahkan posisinya pernah untuk sementara digantikan oleh penanggung jawab sinematografi.

Situasi ini sempat dialami oleh sejumlah pembuat film lain yang melibatkan Singer sebagai sutradara, antara lain Superman Returns dan X-Men: Apocalypse.

Baca juga: Pertunjukan Musik Gratis untuk Band Legendaris Queen

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.