Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Fans PSMS Medan Begitu Mengagumi Shania JKT48

Kompas.com - 06/11/2018, 20:09 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


MEDAN, KOMPAS.com - Septian (22), yang sudah menunggu lama langsung mendatangi booth handshake  & two shoot yang penuh sesak dirubung penggemar JKT48.

Laki-laki yang membawa syal klub sepak bola PSMS Medan itu rupanya fans berat grup idola dengan member perempuan-perempuan cantik.

Untuk sekadar two shoot atau foto bareng dengan member grup idola tersebut, tiap orang membayar Rp 100.000.

"Tidak masalah, namanya nge-fans, dari 2013 lalu. Aku udah antre lama untuk bertemu dengan JKT48, khususnya Tim KIII," kata Septian di Focal Point Mall, Medan, Sumatera Utara, Minggu (4/11/2018).

Baca juga: JKT48 Menyapa Fans di Medan

Setelah kesempatan datang, dengan gembira dia berdiri di samping Shania Gracia. Sambil senyum malu-malu, dibentangkannya syal PSMS yang dari tadi digenggamnya. Pendukung klub Liga I ini tak malu dan mengaku sangat mengagumi Shania.

"Kagum kali aku, dia member yang paling terkenal. Shania ku pikir punya bakat yang berbeda dengan yang lain, satu lagi, dia energik," katanya lagi.

Bangga 

Kapten Tim KIII JKT48, Viviyani Apriani alias Yona, mengaku bangga karena member timnya masuk peringkat Pemilu JKT48. Keberhasilan itu tidak lepas dari penggemar yang selalu jadi penyemangat.

"Fans ada di mana-mana. Saat ini kita punya Reboost Project JKT48 supaya semakin dekat dengan fans. Di Medan aja, JKT48 Circus Part II penuh sesak para fans Tim KIII," kata Yona.

Yona mengaku terus memberikan semangat dan berharap semua member Tim KIII saling membesarkan satu sama lain.

"Sebagai kapten aku bangga banget sama anak-anak KIII. Motivasi terus dilakukan, apalagi kepada anggota yang belum sempat masuk peringkat atas pemilihan Senbatsu. Jangan sampai kalah, yang sudah masuk juga jangan merasa aman karena masa voting masih berlanjut. Sampai akhir pun mereka juga bisa dapat hasil terbaik. Semoga KIII bisa masuk pemilihan 2018 ini," ucap perempuan cantik itu.

Selain kepada para member, Yona juga bangga dengan penggemar-penggemar setia mereka. Alasannya, selain semangat, juga banyak ide-ide baru yang lahir dari para penggemar.

"Tiap tahun kami enggak kepikiran bikin project, fans yang mikirinnya," pungkas dia.

Sejak Minggu siang, ratusan orang memadati Focal Point Mall Medan. Mereka yang umumnya para remaja datang untuk menyaksikan JKT48 Circus yang pertama kali di Medan.

Sebanyak 16 member terlibat dalam acara ini, yaitu Acha, Anin, Sisca, Rachel, Natalia, Gracia, Naomi, Aurel dan Shani dengan balutan kostum ala Korea siap tampil.

Festival dimulai dengan open gate dan penjualan Circus Download Card, kemudian bermain xo game bersama Beby, Desy, Vienny dan Rona, dilanjut kuis member  versus fans dengan pertanyaan seputar Kota Medan bersama Erika, Nadila, Natalia dan Aurel.

Pukul 15.00 WIB, Shani, Gracia, Naomi dan Yona menggelar talk show yang dimeriahkan dengan game member versus fans bersama Acha, Anin, Sisca dan Rachel. Terakhir, JKT48 menyuguhkan live performance gratis diiringi musik minus one untuk 12 lagu yang dinyanyikan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com