Daniel Mananta Sempat Merasa Khawatir Perankan Ahok dalam A Man Called Ahok

Kompas.com - 07/11/2018, 18:11 WIB
Presenter Daniel Mananta saat ditemui dalam wawancara eksklusif di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPresenter Daniel Mananta saat ditemui dalam wawancara eksklusif di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Daniel Mananta mengaku bukannya senang atau bangga yang dirasakannya ketika ditawari memerankan sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam film A Man Called Ahok, melainkan rasa khawatir.

Menurut Daniel, hal itu karena latar belakangnya yang dirasa minim pengalaman dalam berakting.

"Karena gue seorang presenter, kedua itu pak Ahok masih hidup dan masih disukai banyak orang, dan ketiga itu gue pasti dibandingin sama pak Ahok, dan di dalam hidup gue itu sebenarnya paling enggak suka dibandingin," ucap Daniel saat ditemui dalam wawancara eksklusif di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Namun, kata Daniel, rasa khawatir tersebut sirna seiring dengan banyaknya motivasi dan dukungan yang diberikan orang-orang di sekitarnya, salah satunya adalah manajer Daniel, Johadi Yahya.

Baca juga: Daniel Mananta Pernah Ingin Mundur dari A Man Called Ahok

"Gue sempat khawatir banget, tapi manajer gue, Johadi Yahya, kayak 'ini sutradaranya (Putrama Tuta) sudah bikin beberapa film dan dia percaya sama lo, produsernya (Ilya Sigma) sudah bikin 10 film, dan elo sudah main berapa film? dan elo enggak percaya sama diri sendiri?'," ungkap Daniel menirukan ucapan manajernya.

Daniel pun akhirnya merasa bersyukur karena bisa memerankan sosok Ahok. Kata Daniel, film ini memberinya banyak pelajaran dan menjadi salah satu momen penting dalam hidupnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Gue ngerasa di film ini sebuah journey, sebuah proses, gue beryukur banget, gue ngerasa sebagai presenter 15 tahun cukup PD (percaya diri), tapi sebagai aktor ini tantangan yang cukup berat," papar Daniel.

Daniel berharap, film yang ia bintangi ini mendapat respon positif dari masyarakat yang menonton.

"Apalagi film ini akan tayang besok, jadi gue berdoa supaya dapat yang terbaik. Waktunya tiba buat semua orang komen film ini," pungkas Daniel.

Baca juga: Daniel Mananta Ungkap Adegan Terbaiknya dalam Film A Man Called Ahok

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.