Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexandra Gottardo Didik Anak Disiplin Waktu Sejak Dini

Kompas.com - 09/11/2018, 16:25 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Alexandra Gottardo menerapkan nilai-nilai kedisiplinan sejak dini kepada anak semata wayangnya, Carleteana Utama Waworuntu, yang masih berusia dua tahun.

Hal itu dikatakan Alexandra saat ditemui usai screening film Hanum & Rangga di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

"Karena saya keras didiknya, enggak galak, cuma saya dari kecil diatur sama mama disiplin, itu saya terapkan ke anak," kata Alexandra.

Alexandra terbiasa membuat aturan agar putrinya patuh dengan waktu. Meski tidak mudah, Alexandra sudah menerapkan kebiasaan ini sejak putrinya lepas dari ASI.

"Jam makan, jam tidur, jam mandi, jam dia harus menonton sesuatu kayak kartun itu dia enggak boleh nonton terus-terusan. Itu momen-momen itu enggak harus berlebihan, ontime," ucap Alexandra.

Baca juga: Beradegan Mesra dengan Zack Lee, Alexandra Gottardo Sungkan pada Nafa Urbach

"Emang enggak mudah ya, mendisiplinkan dia sejak kecil, sebelum umur dua tahun sudah saya biasakan tidur sendiri. Selesai dari ASI dia udah mulai tidur sendiri," sambungnya.

Aturan ketat itu terbukti berhasil bagi Alexandra. Putrinya akan masuk ke kamar tidurnya sendiri apabila sudah mengantuk.

"Sampai sekarang, kalau seumpama jam 8 kurang dia bisa mandiri udah bilang ngantuk mau tidur. Sendiri ke kamar naik ke tempat tidur," tambah Alexandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com