Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Film untuk Menyambut Hari Ayah

Kompas.com - 10/11/2018, 15:00 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Ayah Nasional akan diperingati pada 12 November 2018 mendatang. Upaya mendekatkan diri dengan dan menghargai besarnya kasih sayang ayah bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan, termasuk menonton film bersama di Netflix.

Untuk memberikan kesan berharga dalam Hari Ayah, ada lima rekomendasi film yang mengangkat hubungan antara seorang anak dengan ayahnya. Berikut filmnya:

Baca juga: Film Marlina Raih Nominasi Terbanyak di FFI 2018

1. Like Father

Film Netflix Original Like Father adalah sebuah melodrama yang dibintangi oleh dua aktor populer, Kristen Bell dan Kelsey Grammer.

Film ini menceritakan Rachel (Kristen Bell), seorang pekerja keras yang ditinggalkan kekasihnya di hari pernikahannya. Bersama dengan rasa patah hatinya, Rachel kemudian terjebak dalam liburan di atas kapal pesiar menuju Karibia bersama sang ayah, Harry (Kelsey Grammer), yang selama belasan tahun menghilang tanpa kabar.

Meskipun bergenre komedi, Like Father akan menyentuh siapa saja yang ingin memiliki hubungan ayah dan anak yang dekat. Bagaimana upaya keras Harry yang ingin memperbaiki hubungannya dengan Rachel dengan menghibur putrinya yang patah hati.

2. Hotel Transylvania 2

Hotel Transylvania 2 menceritakan kisah keluarga Dracula (Adam Sandler) setelah Mavis (Selena Gomez) menikah dengan Jonathan (Andy Samberg) yang kemudian memiliki bayi bernama Dennis.

Konflik dimulai ketika Dracula berusaha mengumpulkan bukti bahwa cucunya adalah seorang vampir. Obsesi Dracula untuk meneruskan warisan vampirnya ke Dennis justru membahayakan kehidupan sang cucu dan mengancam hubungannya dengan putrinya Mavis.

Film ini mengajarkan bahwa ada kalanya seorang ayah menaruh harapan banyak kepada anak-anaknya, namun pada akhirnya seorang ayah hanya ingin agar anaknya bahagia dan akan menerima mereka apa adanya.

3. Cargo

Bersama putrinya yang masih bayi, seorang ayah yang telah terinfeksi gigitan zombie, Andy (Martin Freeman), terdampar di tengah serangan zombie di area pedesaan Australia.

Ketegangan dimulai pada detik-detik Andy harus menemukan perlindungan untuk putrinya, Rosie, sebelum akhirnya dia berubah menjadi zombie untuk selamanya.

Bagi penggemar film thriller, Cargo mampu membuat Anda menahan napas penuh ketegangan. Bagaimana perjuangan seorang ayah yang tanpa lelah dan putus asa memastikan keselamatan anaknya.

4. Finding Nemo

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com