Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caitlin Halderman Beradegan Menabrak Tembok tanpa Pemeran Pengganti

Kompas.com - 12/11/2018, 15:39 WIB
Reni Susanti,
Ati Kamil

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com -- DreadOut, yang disutradarai oleh Kimo Stamboel, merupakan film horor pertama bagi Caitlin Halderman. Hampir semua adegan, dari menabrak tembok hingga bela diri, dijalaninya tanpa pemeran pengganti.

Dalam film tersebut, Caitlin berperan sebagai Linda, perempuan dengan kemampuan supranatural.

"Buat aku, keterlibatanku di film ini seru banget, karena DreadOut akan jadi film horor pertamaku. Aku biasanya (main film) drama," ujar Caitlin di Bandung, Minggu (11/11/2018).

Baca juga: Caitlin Halderman Terkena Celurit Saat Shooting DreadOut

Caitlin Halderman mengaku menikmati perannya dalam film itu, sebab sejak awal ia ingin mengeksplorasi banyak karakter dalam berbagai genre film.

"Untuk main di sini semangat banget. Apalagi 98 persen adegan dilakukan sendiri (tanpa pemeran pengganti). Nabrak tembok, jatuh dari mana, hampir semua (dilakukan) sendiri," ucapnya.

Karena itu, sebelum shooting, Caitlin harus berlatih fisik dan keterampilan selama dua bulan, dari stretching (peregangan), lari, renang, jatuh, hingga bela diri.

"Shooting-nya seru banget. Dibawa enjoy saja, walau pas shooting kedinginan," tuturnya juga.

"Buat aku bisa main di film horor sekelas DreadOut, apalagi sutradaranya Mas Kimo, it's a bless and big opportunity," lanjutnya.

Baca juga: Tantangan Caitlin Halderman Perankan Tokoh Utama dalam Film DreadOut

Film DreadOut diambil dari game horor pertama yang dibuat oleh developer game Indonesia untuk PC dan berhasil secara internasional.

DreadOut menjadi game indie bergenre horor yang terkenal di platform internasional STEAM dan menjadi semakin terkenal ketika PewDiePie (youtuber internasional) memberi ulasanpositif terhadap game tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com