Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Diimbau Tak Lakukan Live Streaming Saat Konser iKON di Jakarta

Kompas.com - 14/11/2018, 07:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Promotor Mecima Pro mengimbau para iKONIC (penggemar boyband asal iKON) agar tak melakukan live streaming saat konser iKON di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, pada 18 November 2018 nanti.

"Live streaming sangat dilarang," tulis akun Instagram @mecimapro seperti dikutip Kompas.com, Rabu (14/11/2018).

Selain itu, mereka juga melarang penggunaan peralatan profesional untuk merekam suara, video, dan mengambil foto selama konser berlangsung. Peralatan apa pun yang ukurannya lebih dari tujuh inci tak boleh dibawa.

"Jika tertangkap, penonton akan dikawal keluar dari lokasi konser dan tak dibolehkan kembali masuk serta tak bakal mendapatkan refund (pengembalian uang) tiket. Lalu, semua rekamannya bakal disita dan dihapus," tulis Mecima Pro.

Baca juga: 5 Momen yang Patut Ditunggu dalam Konser iKON di Jakarta

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

#CONTINUETourinJKT - Rules & Regulations.

Sebuah kiriman dibagikan oleh MCP (Mecimapro) (@mecimapro) pada 12 Nov 2018 jam 3:52 PST

Tak cuma itu, promotor juga memberlakukan beberapa peraturan tentang hal-hal lain yang dilarang untuk dibawa dan dilakukan selama konser iKON nanti. Di antaranya, memberikan hadiah kepada para member iKON saat pertunjukan.

"Tak dibolehkan membawa banner yang berukuran lebih dari 30 sentimeter. Tak boleh membawa tongsis atau selfie stick, tas yang berukuran besar, kursi lipat, makanan dan minuman. Serta dilarang membawa senjata, alat peledak, dan barang berbahaya lainnya," tulis Mecima Pro.

Untuk tiket konser iKON di Jakarta nanti, ada lima kategori harga sesuai kelasnya. Tiket Blue seharga Rp 2 juta, Pink Rp 2,5 juta, Yellow Rp 2 juta, Green Rp 1,6 juta, dan Purple Rp 1 juta.

Konser iKON nanti bakal menjadi penampilan keempat mereka di Indonesia. Pada September 2016, boy grup asuhan YG Entertaiment itu menggelar konser bertajuk "iKONCERT 2016 Showtime Tour" di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Setahun berikutnya, tepatnya pada 25 November 2017, iKON kembali tampil dalam konser Saranghaeyo Indonesia 2017 di lokasi yang sama.

Setelah itu, mereka didaulat sebagai salah satu penampil dalam penutupan Asian Games 2018 di Jakarta.

Baca juga: iKON Ajak iKONIC Indonesia Bersenang-senang di Jakarta 18 November 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com