Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gilang Ramadhan: Album Baru Krakatau Reunion Sudah Rampung

Kompas.com - 14/11/2018, 20:35 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Krakatau yang tenar di era 80-an, kini berganti nama menjadi Krakatau Reunion. Mereka baru saja merampungkan pembuatan album terbarunya.

Grup musik ini kini memiliki formasi Gilang Ramadhan (drum), Donny Suhendra (gitar), Trie Utami (vokal), Indra Lesmana (keyboard), dan Dwiki Dharmawan (keyboard).

Menurut Gilang, album tersebut telah rampung dengan proses produksi selama lima bulan.

"Album baru Krakatau (Reunion) sudah selesai. Kami bikin di Bali musiknya, orkestranya dari Ceko. Untungnya teknologi saat ini membantu teman-teman Krakatau (merampungkan album) yang memang sibuk sekali," ucap Gilang saat ditemui dalam jumpa pers World Music Festival 2018 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

Menurut Gilang, album tersebut rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Gilang juga enggan membeberkan judul album baru tersebut.

Baca juga: Krakatau Reunion Sempat Dikarantina di Bali demi Chapter One

"Kami lagi jaga untuk soal albumnya. Sekarang kan konsep marketing berbeda sekali, jadi belum bisa pastiin," ucap suami dari Shahnaz Haque ini.

Gilang menambahkan bahwa tak terlalu banyak mengalami kesulitan dalam merampungkan album ini, kesulitan hanya terkait waktu luang masing-masing personel yang sedikit.

"(Kesulitannya) mempersatukan waktu (untuk kumpul). Tapi begitu di satu tempat, saya melihatnya kemarin kayak di film Queen (Bohemian Rhapsody). Ketika sudah masuk ke studio buat lagu, jadi saja semuanya. Semua band kayaknya begitu," ungkap Gilang.

Krakatau Reunion sendiri telah berdiri sejak tahun 1983, yang dimotori oleh Dwiki Dharmawan dan Pra Budi Dharma.

Grup musik yang bergenre jazz dan etnik ini sempat beberapa kali mengalami pergantian personel, di antaranya adalah Harry Moekti dan Ruth Sahanaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com