Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risa Saraswati Luncurkan Album Sandekala yang Berisi Lagu tentang Teman Hantunya

Kompas.com - 15/11/2018, 17:12 WIB
Reni Susanti,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Risa Saraswati, penulis dan musisi asal Kota Bandung, kembali setelah vakum tujuh tahun dari dunia musik. Kini ia hadir dengan album Sandekala.

"Ini album perdana solo saya. Ini merupakan bukti eksistensi saya dalam bermusik," ujar Risa di Bandung, Kamis (15/11/2018).

Selain album, ia akan meluncurkan buku. Peluncuran dilakukan di waktu bersamaan, yakni konser musik dengan tema "Sandekala" di Gedung Kesenian Rumentang Siang Bandung, Jumat (16/11/2018) malam.

Sandekala berarti senja kala atau waktu pergantian siang dan malam (Magrib). Pada saat senja, makhluk-makhluk halus mulai berkeliaran.

Baca juga: Film Danur Bikin Penjualan Semua Buku Risa Saraswati Melonjak

"Buku dan lagu-lagu yang ada di album ini pun, bercerita tentang kemunculan hantu yang muncul di kala itu," tuturnya.

Perempuan kelahiran Bandung, 24 Februari 1985 ini mengatakan, penonton konser hanya dibatasi 300 orang. Menariknya, konser ini melibatkan warga daerah Cibunut, lokasi konser berlangsung.

Pintu masuk penonton, sambung Risa, akan dimulai dari Jalan Sunda, tepatnya di Pintu masuk Kawasan Cibunut.

Penonton akan mengikuti Ghost Tour, yang diarahkan masuk dari daerah Cibunut yang sudah dibuat dan didekorasi sedemikian rupa menjadi sebuah jalan masuk yang menyeramkan, sampai akhirnya sampai ke Gedung Rumentang Siang.

Beragam hantu yang akan ditemui selama perjalanan ke lokasi konser, akan menambah pengalaman baru sebelum menonton konser.

Baca juga: Risa Saraswati Sempat Tak Yakin dengan Prilly Latuconsina

Di Konser Sandekala ini, tampilan panggung akan memakai visual mapping, yang akan memberikan pengalaman visual konser yang berbeda pada tiap lagu yang nanti dibawakan.

Risa akan membawakan semua Iagu-Iagu dari album Sandekala. Tak hanya bernyanyi, Risa juga akan menceritakan kisah dari setiap lagu.

Ia akan kolaborasi dengan musisi Iain seperti Afif (Mustache and Beard) dan Rika Rafika. Juga dibantu oleh Choir dari BSV.

Hal yang akan menarik perhatian lainnya, adalah tim jurnalrisa. Jurnalrisa yang berisi Risa dan saudara-saudaranya tersebut kini sudah semakin dikenal, sebagai salah satu Channel YouTube yang selalu menjadi trending.

Mereka datang ke satu tempat seram dan mencoba berinteraksi dengan hantu yang ada di sana.

Aksi mereka yang diposting di YouTube akan ditampilkan di atas panggung, dalam sebuah bentuk drama kabaret yang berkolaborasi dengan Bosmat Kabaret.

Baca juga: Risa Saraswati Diajak Peter Cs Main Petak Umpet di Mal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com