Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun ke-90 Mickey Mouse Dirayakan pada Car Free Day

Kompas.com - 18/11/2018, 13:55 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tikus legendaris dari cerita animasi karya Walt Disney, Mickey Mouse, merayakan hari jadi ke-90 di tempat kegiatan Car Free Day (CFD), kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/11/2018) mulai pukul 06.00 WIB.

Acara tersebut diadakan oleh The Walt Disney Indonesia untuk membuat para penggemar lebih dekat dengan tikus paling terkenal sedunia itu.

"Ya, tentu ini acara dibuat agar masyarakat bisa makin dekat dan kenal lebih jauh Mickey Mouse, dan tahu juga tentunya kalau usia Mickey sudah genap 90 tahun lamanya," ucap Herry Salim, Country Manager The Walt Disney Indonesia, ketika ditemui di tempat acara tersebut.

Baca juga: 7 Fakta Mickey Mouse, Karakter yang Jadi Ikon The Walt Disney Company

Usia 90 tahun Mickey Mouse dihitung penampilan perdananya dalam film pendek animasi Disney yang berjudul Steamboat Willie pada 18 November 1928.

Dari tayangan Mickey Mouse Club (di layar kaca pada 1955-1996 dan di media sosial sejak 2017) dan Mickey Mouse Clubhouse (di televisi 2006-2016) hingga berbagai film animasi Disney sekarang, karakter Mickey Mouse, yang menyenangkan dan optimistis, terus menghibur para penggemar di seluruh dunia setiap hari.

Baca juga: Mark Seidenberg Tidak Mau Membuat Cerita Mickey Mouse yang Sama

Berbagai kegiatan disuguhkan oleh pihak penyelenggara perayaan ulang tahun ke-90 Mickey Mouse di CFD itu--dari melangsungkan parade, meniup lilin ulang tahun, hingga memajang patung replika Mickey Mouse yang dibikin oleh beberapa seniman Tanah Air.

Baca juga: Ingin Bertemu Mickey Mouse, Raffi Ahmad Bawa Rafathar ke Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com