7 Fakta Mickey Mouse, Karakter yang Jadi Ikon The Walt Disney Company

Kompas.com - 16/10/2018, 18:06 WIB
Penampilan karakter Mickey Mouse saat acara Disney On Ice Celebrated Everyones Story di ICE BSD Serpong, Banten, Rabu (18/04/2018). Pertunjukan ice skating dari sejumlah karakter Disney seperti, Mickey Mouse, Minnie Mouse, Goofy, Donald Duck, Frozen dan lain-lain akan berlangsung dari 8 hingga 22 April 2018. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIPenampilan karakter Mickey Mouse saat acara Disney On Ice Celebrated Everyones Story di ICE BSD Serpong, Banten, Rabu (18/04/2018). Pertunjukan ice skating dari sejumlah karakter Disney seperti, Mickey Mouse, Minnie Mouse, Goofy, Donald Duck, Frozen dan lain-lain akan berlangsung dari 8 hingga 22 April 2018.

KOMPAS.com - Bagi pencinta kartun dan animasi, Mickey Mouse tentu menjadi karakter yang bisa dibilang paling populer.

Bagaimana tidak, karakter tikus antropomorfis ini memang lekat dengan The Walt Disney Company, yang merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia saat ini.

Biasanya Mickey Mouse selalu tampil disandingkan dengan tokoh karakter tikus wanita, Minnie Mouse. Selain itu, Mickey dan Minnie sering terlihat bersama karakter lain seperti Donald Duck, Daisy Duck, Goofy, dan Pluto.

Kini Mickey Mouse telah menjadi ikon The Walt Disney Company yang hari ini tepat berusia 95 tahun. Hampir semua taman hiburan Disneyland selalu terdapat ikon Mickey Mouse.

Namun, karakter ini juga memiliki perkembangan yang menarik diikuti. Berikut sejumlah fakta mengenai Mickey Mouse:

1. Kelinci Oswald

Oswald the Lucky RabbitThe Walt Disney Company/Creative Commons Oswald the Lucky Rabbit
Sebelum Walt Disney menciptakan Mickey Mouse, ia membuat Oswald the Lucky Rabbit. Namun, saat terjadi perselisihan dengan mitra bisnisnya di Universal, Disney kehilangan hak untuk Oswald.

Hilangnya karakter pertama ini mengilhami kelahiran tokoh lain. Tak lama kemudian Walt Disney akhirnya menciptakan Mickey Mouse.

Jika melihat dua karakter itu, kita dapat melihat kemiripannya. Celana pendek merah, telinga besar dan mata lebar. Bedanya adalah pada Oswald memiliki telinga menjulang ke atas.

Pada Februari 2006, dilansir dari BBC, hak atas Oswald kembali ke The Walt Disney Company. Kembalinya Oswald ini setelah Walt Disney melakukan kesepakatan dengan NBC Universal.

Baca juga: Julius The Cat, Karakter Kartun Pertama Besutan Walt Disney Company

2. Steamboat Willie

 

Mickey Mouse pada Steamboat WillieLos Angles Time Mickey Mouse pada Steamboat Willie

Dilansir dari laman Mirror, Mickey Mouse memulai debutnya pada 18 November 1928 di film Steamboat Willie. Film itu diputar di Colony Theater, New York City.

Steamboat Willie adalah kartun pertama di dunia dengan suara yang tersinkronisasi dan menampilkan suara Walt Disney sendiri untuk suara-suara melengking Mickey.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X