Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Febian Banyak Terpengaruh Gaya Musik Korea Selatan

Kompas.com - 19/11/2018, 18:24 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Penyanyi Risky Febian mengakui dirinya banyak dipengaruhi dengan gaya bermusik dari Korea Selatan. Meski demikian, Risky tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai musisi Indonesia.

Hal itu dikatakan Rizky saat ditemui menjelang acara Road to 12.12 Shopee Birthday Sale yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (19/11/2018).

"Kalau musik saya setuju, saya amat sangat mengikuti. Bisa dibilang arah musik saya juga ke sana (Korea Selatan). Tapi bagaimana caranya saya menginterpretasikan ciri khas saya," kata Risky.

Pelantun "Kesempurnaan Cinta" itu menuturkan dia banyak mendengarkan musik para penyanyi solo Korea Selatan.

Baca juga: Tampil di Panggung yang Sama dengan BLACKPINK, Rizky Febian Akan Tampil ala Korea Selatan

"Paling saya referensi musik, style saya juga apa adanya. Cuma saya mengikuti penyanyi solo mereka, kayak Zion.T, Jay Park, IU. Banyak pokoknya," imbuhnya.

Risky diketahui akan tampil di panggung yang sama dengan girlband BLACKPINK dalam perayaan ulang Tahum Shopee yang ketiga ini.

Nantinya, putra pelawak Sule itu akan menyuguhkan penampilan yang berbeda dengan masukan unsur tarian ala Korea Selatan.

"Sebenarnya yang diaransemen nanti "Menghargai Cinta" jadi benar-benar Korea konsep, blocking-annya juga Korea banget, tutur Risky.

"Kalau yang "Penantian Berharga" musiknya hampir sama kayak yang standar cuma lebih ke treatment koreografi Korea. Aduh pusing sebenarnya," sambungnya.

Baca juga: BLACKPINK Akan Berbagi Panggung dengan Via Vallen dan Rizky Febian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com