Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro Persembahkan Album Baru untuk Mendiang Adiknya

Kompas.com - 23/11/2018, 14:06 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sandhy Sondoro merilis album terbarunya berjudul "Beautiful Soul". Albun berisi 11 lagu ini ia dedikasikan untuk almarhum sang adik yang telah meninggal pada 2017.

"Kenapa Beautiful Soul? Sebenarnya album ini saya dedikasikan untuk almarhum adik saya yang 21 Februari 2017 meninggal dunia," ujar Sandhy dalam jumpa pers di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Judul "Beautiful Soul" juga terinspirasi dari mendiang adiknya yang selalu bersikap baik semasa hidupnya.

"Beliau ini orang yang sangat baik sekali dan multitalenta juga, terutama di seni jago nyanyi juga bikin lagu dan nge-DJ," kata Sandhy.

Di sisi lain, melalui album ini Sandhy juga ingin mendinginkan suasana negeri yang tengah memanas pada musim pemilihan ini.

"Lalu di lain sisi saya pengin mengimbau, sebenarnya tidak semua punya beautiful soul, terinspirasi juga dari keadaan Indonesia dari politik segala macam yang terjadi beberapa tahun ini," ucap Sandhy.

"Saya sedih ya, waktu saya zaman SD, SMP, SMA, enggak ada perpecahan yang ngerasa paling benar. Saya ingin indonesia damai lagi. Karena orang-orang kan punya jiwa-jiwa yang bersih indah ya, terlepas dari agama dan ras," lanjutnya.

Dalam album "Beautiful Soul" Sandhy tak sendirian, ada artis musik Once Mekel yang berduet dengannya dalam lagu "Jakarta Blues" dan penyanyi Monita Tahalea yang berkolaborasi dengan Sandhy di lagu "Sampai Usai Waktu".

Sembilan lagu dari album ini direkam dan di-mixing di Studio Hot Milk, Berlin Jerman. Di sana Sandhy bekerja sama dengan rekannya sesama musisi yakni gitaris Robinson Jacob Sartorius, drummer Benedikt Stehle dan bassis Sbastian Vogel.

Baca juga: Sandhy Sondoro Beberkan Tantangan Bermusik Penyanyi Pendatang Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com