Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aliando: Setiap Film Punya Tantangan Tersendiri

Kompas.com - 23/11/2018, 22:11 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aliando Syarief (22) baru menyelesaikan proses shooting film terbarunya, Asal Kau Bahagia. Film garapan sutradara Rako Prijantoakan tayang serentak pada 27 Desember mendatang.

Film tersebut juga menjadi film pertama Aliando setelah ia vakum selama hampir tiga tahun dari layar lebar Tanah Air. Kata Aliando, film terbarunya ini memberi pelajaran bahwa tiap peran dalam sebuah film punya kesulitan tersendiri.

"Bahwa setiap film itu punya tantangan tersendiri, enggak bisa nyepelein, meskipun kita sudah sering bermain banyak film sekalipun," ucap Aliando saat bertandang ke Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

Menurut Aliando, setiap film punya tahapan dan pengalaman yang berbeda. Oleh sebab itu ia merasa tiap peran yang ia mainkan adalah sebuah proses belajar yang berharga.

"Ada proses belajar yang enggak boleh kita abaikan, biar sudah jago akting juga, karena dari situ kita bisa tahu kalau kemampuan (akting) diasah dari setiap hal yang kita jalani dan pelajari," ucap pria yang terkenal lewat sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini.

Aliando pun menambahkan bahwa kini dirinya semakin mengerti akan pentingnya setiap peran dalam sebuah film, bukan hanya dari pemain utama saja.

"Aku jadi tahu kalau, karakter ini tuh begini perannya, karakter itu tuh kayak gini sifatnya, kayak mengerti ternyata setiap peran itu saling menunjang dan menguatkan sebuah film," imbuh Aliando.

Baca juga: Sempat Vakum, Aliando Merasa Canggung Main Film Asal Kau Bahagia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com