Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Produser Film, Dian Sastro Senang Sekaligus Deg-degan

Kompas.com - 27/11/2018, 21:14 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Dian Sastrowardoyo akan memulai kiprahnya sebagai seorang produser film, dengan berkolaborasi bersama sebuah rumah produksi BASE Entertainment.

Dalam kerja sama tersebut, Dian yang mengemban posisi sebagai co-producer akan melakukan co-production tiga proyek film layar lebar selama tiga tahun.

Dian mengaku senang dan tak menyangka akhirnya profesi yang sejak lama ia inginkan kini terwujud.

"Saya senang dan deg-degan sebenarnya, karena selama ini saya berkarier di dunia film hanya sebagai aktor dan sekarang saya dapat ajakan dari mba Shanty (Harmayn), produsernya film yang awal saya berkarier," ucap Dian saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan CBD Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Baca juga: Dian Sastro Jajal Profesi Baru sebagai Produser Film

Sebelumnya, Dian mengaku bahwa ia sempat menawarkan diri kepada Shanty untuk menjadi asisten produser. Kata Dian, hal itu ia lakukan ketika sedang vakum dari dunia layar lebar sekitar tahun 2008 hingga 2013.

"Sebelumnya aku sempat bilang ke mba Shanty, 'Mbak Shanty sudah deh aku belajar aja sama kamu, jadi asisten kamu aja deh," ucap Dian.

"Jadi awalnya aku tuh kaya benar-benar mau ngelamar pekerjaan untuk jadi asistenya dia, jadi pokoknya Mbak Shanty meeting sama siapa aku ikut deh, aku jadi tukang notulen segala macam," sambung Dian.

Namun, lanjut Dian, Shanty justru mengajaknya terlibat lebih jauh untuk menggarap sebuah proyek film.

"Mbak Shanty bilang, ‘buat apa jadi anak buah? sudah aja kerja sama sama aku, kita kolaborasi bareng, kita jadi co-producer bareng berdua' dan akhirnya tahun ini 2018 kita realisasikan rencana itu," ungkap Dian.

Meski demikian, Dian menambahkan bahwa ia pernah menjadi produser film sebelumnya. Tetapi bukan film layar lebar, melainkan sebuah film pendek drama musikal yang disutradarai oleh Riri Riza pada tahun 2008.

"Pernah juga memberanikan diri untuk ikut (andil sebagai) co-produser di Drupadi,"

Dalam waktu dekat, Dian bersama BASE Entertainment akan memproduseri film berjudul Guru-Guru Gokil dengan genre komedi dan mulai diproduksi tahun depan.

Skenario film ini akan ditulis oleh Rahabi Mandra yang merupakan peraih Piala Citra 2017 Untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dalam film Night Bus.

Baca juga: Dian Sastro Akui Jadi Produser Lebih Susah Ketimbang Jadi Aktor

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com