Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri "Warisan", Harvey Malaihollo Tak Paksakan Anaknya Jadi Penyanyi

Kompas.com - 04/12/2018, 10:38 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi senior Harvey Malaihollo (56) tak akan memaksakan anaknya, Joshua Malaihollo (27) dan Ben Malaihollo (15), untuk mengikuti jejaknya di dunia tarik suara.

Menurut Harvey, profesi apapun yang akan dijalani putra-putranya kelak adalah pilihan terbaik yang harus ia dukung sebagai orangtua.

"Saya kembalikan ke anak-anak dan saya akan support 100 persen. Kalau mereka akan menjadi seniman, saya akan support mereka, tapi kalau mereka enggak mau, juga enggak apa-apa," kata Harvey saat ditemui di Grand Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Namun, lanjut Harvey, sejauh ini ia selalu memperkenalkan dunia seni kepada anak-anaknya sebagai bentuk komitmen atas profesi yang ia jalani.

"Tapi mereka semuanya menyenangi musik karena kami, saya dan istri saya, sudah komitmen untuk selalu memperkenalkan seni kepada anak-anak," ucap Harvey.

Harvey pun merasa bahwa anak-anaknya saat bisa dibilang memiliki darah seni, warisan darinya.

"Saya rasa darah (seni) itu selalu ada, cuma apakah mereka nanti akan menekuni seni musik, itu saya kembalikan kepada anak-anak," ungkap Harvey.

Baca juga: Usia Makin Menua, Harvey Malaihollo Perhatikan Kesehatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com