Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Nonton Konser Day6 di Jakarta, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan

Kompas.com - 06/12/2018, 21:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band asal Korea Selatan, DAY6, akan menggelar tur konser bertajuk ‘Youth’ di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, pada 8 Desember 2018 mendatang.

Namun sebelum itu, para MY DAY (nama klub penggemar DAY6) perlu memperhatikan beberapa hal penting ini. 

"Dilarang merekam suara, memotret atau merekam vide menggunakan peralatan profesional selama konser berlangsung," akun Instagram promotor Mecima Pro tersebut seperti dikutip Kompas.com, Rabu (14/11/2018).

Penyelenggara juga mengimbau penggemar untuk tidak melakukan siaran langsung atau live streaming di lokasi konser. Selain itu, penonton dilarang pula membawa peralatan apa pun yang ukurannya lebih dari tujuh inci.

"Jika tertangkap, penonton akan dikawal keluar dari lokasi konser dan tak dibolehkan kembali masuk serta tak bakal mendapatkan refund (pengembalian uang) tiket. Lalu, semua rekamannya bakal disita dan dihapus," tulis Mecima Pro.

Selain itu, ada beberapa barang yang juga tak diperbolehkan dibawa ke konser DAY6 nanti. Di antaranya banner yang berukuran lebih dari 30 sentimeter dan tongsis atau tongkat swafoto.

"Tak boleh membawa tongsis atau selfie stick, tas yang berukuran besar, kursi lipat, makanan dan minuman. Serta dilarang membawa senjata, alat peledak, dan barang berbahaya lainnya," tulis Mecima Pro menambahkan.

Konser ini akan menandai kali ketiga DAY6 bertandang ke Indonesia. Kali pertama band bentukan JYP Entertainment ini datang ke Indonesia adalah pada Agustus 2017 untuk menggelar fan meeting atau jumpa penggemar.

Tiga bulan kemudian, mereka kembali bertandang ke Indonesia dan tampil dalam konser Saranghaeyo Indonesia atau SHI 2017.

Baca juga: DAY6 Siapkan Penampilan Teranyar untuk Penggemar di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com