Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black Panther Masuk Nominasi Best Picture di Golden Globe 2019

Kompas.com - 07/12/2018, 08:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film superhero produksi Marvel Studios, Black Panther, terpilih menjadi nomine untuk kategori Best Picture (Drama) dalam Golden Globe 2019.

Film yang dibintangi Chadwick Boseman ini akan bersaing dengan film BlacKkKlansman (disutradarai oleh Spike Lee), If Beale Street Could Talk (disutradarai oleh Barry Jenkins), A Star is Born (dengan sutradara Bradley Cooper), dan Bohemian Rhapsody (diarahkan oleh Bryan Singer).

"@Black Panther produksi Marvel Studios mendapat 3 nominasi Golden Globe, termasuk Gambar Terbaik! #Golden Globes," tulis akun Instagram Marvel Studios memberi pengumuman, Jumat (7/12/2018).

Jika melihat melihat situs Rotten Tomatoes, Black Panther memiliki rating tertinggi di antara empat film pesaingnya dengan 97 persen. Sementara BlacKkKlansman mendapat rating 95 persen.

Baca juga: Seniman Grafik Australia Dukung Joe Taslim Jadi Namor dalam Black Panther 2

Selain itu, rating film If Beale Street Could Talk 91 persen, A Star is Born mendapatkan 90 persen, serta Bohemian Rhapsody dengan rating 62 persen.

Best Picture bukan satu-satunya nominasi yang diganjar untuk Black Panther. Film arahan Ryan Coogler ini juga masuk nominasi untuk kategori Best Original Song dengan lagu "All The Stars" (Kendrick Lamar feat SZA).

Scoring Black Panther karya Ludwig Göransson juga mendapatkan nominasi sebagai Best Original Score.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com