Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gading Marten Terpilih sebagai Aktor Pilihan FFT 2018

Kompas.com - 07/12/2018, 11:33 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Gading Marten berhasil meraih penghargaan Aktor Utama Pilihan Tempo dalam Festival Film Tempo 2018 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Gading meraih penghargaan tersebut berkat aktingnya sebagai Richard dalam film Love For Sale garapan sutradara Andibachtiar Yusuf.

"Kebetulan Gading berhalangan hadir karena sedang shooting  Naga Bonar di luar kota. Dia meminta saya mewakilkan, dia berterima kasih kepada semua pemain, kru dan kepada saya yang sudah mempercayakan memilihnya jadi pemeran utama," ucap Andibachtiar yang mewakili Gading dalam menerima penghargaan tersebut di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Glenn Fredly Jelaskan Maksud Merespons Tulisan Brown Eye Girl dari Gading Marten

Andi juga menyampaikan bahwa dengan penghargaan ini, Gading merasa bahwa statusnya sebagai anak dari aktor gaek Roy Marten tidaklah sia-sia.

"Dan tentu dia minta ini disampaikan ke teman-teman di sini. Gading bilang begini, 'Kan benar gue anak Roy Marten!'," ucap Andi meniru ucapan Gading.

Dalam nominasi ini, Gading bersaing dengan nama-nama aktor berkualitas seperti Lukman Sardi dalam film 27 Steps of May dan Mohammad Khan dalam film Kucumbu Tubuh Indahku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com