Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garang dan Manisnya Penampilan DAY6 di Jakarta

Kompas.com - 08/12/2018, 23:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band asal Korea Selatan, DAY6, mengaku senang setiap kali datang ke Jakarta.

Kali pertama band bentukan JYP Entertainment ini datang ke Indonesia adalah pada Agustus 2017 untuk menggelar fan meeting atau jumpa penggemar.

Tiga bulan kemudian, mereka kembali bertandang ke Indonesia dan tampil dalam konser Saranghaeyo Indonesia atau SHI 2017. Sekarang, DAY6 datang lagi untuk menggelar tur konser pertama mereka bertajuk "Youth".

"Selalu luar biasa kembali ke Jakarta!" seru Jae sang gitaris.

Baca juga: DAY6 Langsung Gebrak Jakarta dengan 7 Hits Sekaligus

Aksi grup band DAY6 dalam konser YOUTH di The Kasablanka Main Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG Aksi grup band DAY6 dalam konser YOUTH di The Kasablanka Main Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018) malam.

"Saya selalu senang datang ke Jakarta. Negara yang indah dan luar biasa. Kalian punya bnyak makanan enak ha ha ha. Kalian punya positif energi," ucap Jae lagi yang disambut sorakan penonton.

Setelah itu, Jae dan kawan-kawan membawakan lagu "What Can I Do" dan "WARNING!". Pada singel "WARNING!", DAY6 tampil garang.

Jae dan Young K memainkan gitar mereka dengan gaharnya. Namun, tetap terlihat manis dengan senyum yang terus mengembang.

Aksi Jae dan Young K disambut apik oleh suara rhythm gitar Sungjin dan permaian keyboard Wonpil bersahutan dengan tabuhan drum Dowoon yang berenergi.

"Saya senang dengan konser hari ini. Memang ini bukan baru pertama kali kami ke Jakarta, tapi tiap datang ke sini membuat kami semangat. Terima kasih," ujar Dowoon di sela penampilan mereka.

DAY6 lalu kembali mengentak panggung lewat "I Need Somebody", "I Wait", dan "How Can I Say". Suara ratusan penonton terdengar ikut menyanyikan hit-hits band bentuka JYP Entertainment itu.

"Jakarta indah sekali hari ini," ucap Jae.

"Kalian merasa senang malam ini? Semuanya tolong berdiri, kalian siapa menari?" timpal Young K.

Selepas itu, lagu "Be Lazy" mengalun dengan intro petikan gitar Jae dan Young K yang tajam, lalu menyusul singel "DANCE DANCE" yang lebih berenergi.

Baca juga: DAY6 Siapkan Penampilan Teranyar untuk Penggemar di Indonesia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com