Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ussy Sulistyawaty: Saya Enggak Akan Bisa Diam kalau Anak Saya Dihina

Kompas.com - 11/12/2018, 17:26 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Ussy Sulistyawaty geram pada haters yang menghina anak-anaknya dengan kata tidak pantas.

Menurut Ussy, tidak masalah haters menghinanya, asalkan jangan putri-putrinya.

"Aku ngomong (ke anak bahwa) mama enggak akan bisa diam kalau anak mama ada yang hina. Mereka mau hina mama enggak apa-apa, asal jangan hina anak mama. Itu perasaan seorang ibu," kata Ussy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Ussy melaporkan lebih dari 10 akun yang menghina salah satu anaknya dengan nomor laporan TBL/6787/XXI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Istri presenter Andhika Pratama ini mengaku sudah kehabisan kesabaran akan perilaku para warganet yang seenaknya berkomentar tidak pantas kepada anaknya.

Menurut Ussy, kata-kata dari para haters secara langsung membuat psikis anak-anaknya terganggu. Mereka mengetahui olok-olokan warganet tersebut lewat teman dan saudara yang memiliki media sosial.

"Anak-anakku tidak punya akun. Tapi, mereka tahu juga dari teman dan kerabat. Anak-anakku enggak salah apa-apa. Aku sebagai ibunya jika tidak benar, tidak bisa mendidik anak, mau dihina, aku masih terima. Tapi, anakku enggak tahu masalah apa-apa," ucap Ussy.

Adapun sejumlah akun yang Ussy laporkan saat ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

Akun-akun tersebut dijerat dengan Pasal 27 (3) Jo Pasal 45 (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik. Ancaman hukuman penjaranya adalah 4 tahun.

Baca juga: Ussy Sulistyawaty Laporkan Warganet yang Hina Anaknya ke Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com