Ussy Sulistyawaty Laporkan Warganet yang Hina Anaknya ke Polisi

Kompas.com - 11/12/2018, 17:17 WIB
Ussy Sulistyawaty melaporkan haters yang berkata tidak pantas kepada anaknya melalui media sosial ke Polda Metro Jaya, Selasa (11/12/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanUssy Sulistyawaty melaporkan haters yang berkata tidak pantas kepada anaknya melalui media sosial ke Polda Metro Jaya, Selasa (11/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ussy Sulistyawaty melaporkan akun haters ke Polda Metro Jaya, karena berkata tidak pantas kepada salah satu anaknya lewatakun media sosial.


Ussy mengatakan, ada lebih dari 10 akun yang ia laporkan setelah polisi berhasil mengidentifikasi pemilik akun tersebut. Sebelumnya, Ussy telah berkonsultasi dengan pihak polisi dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

"Lebih dari 10 akun, hampir 20-an lah," ujar Ussy seusai melaporkan kasus tersebut di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Selasa (11/12/2018).

Ussy mengatakan, ia sudah gerah dengan perilaku haters yang mengolok-olok anaknya dengan perkataan tidak pantas. Ussy ingin memberikan pelajaran dan efek jera kepada mereka.

Baca juga: Datangi Polda Metro Jaya, Ussy Sulistiawaty Mengaku Hanya Konsultasi


"Aku jujur aja, ujaran hinaan ke aku, ke suami aku, kami tidak ambil pusing. Tapi, ini (hinaan) sudah lama ke anak-anak kami. Kalau anak-anak aku dihina dan dijelekkan martabatnya, saya enggak bisa diam," kata Ussy.

Sementara itu, Sandy mengatakan bahwa akun-akun tersebut masih dalam proses penyelidikan kepolisian. Pihaknya, kata dia, masih menunggu proses lebih lanjut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandy mengungkapkan bahwa para akun tersebut akan dijerat dengan Pasal 27 (3) Jo Pasal 45 (3) UU RI No 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU No 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan Atau Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP.

"Pasalnya tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik. Ancaman hukumannya empat tahun penjara," kata Sandy.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty: Tertawalah Pem-bully Anak-anakku



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X