Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Ancaman, Ruben Onsu Merasa Tak Pernah Punya Musuh

Kompas.com - 18/12/2018, 10:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Ruben Onsu heran dan terkejut atas insiden pelemparan batu dan kiriman pesan bernada ancaman ke kediamannya. Sebab, selama ini Ruben merasa tak pernah memiliki musuh.

"Enggak ada (musuh). Ruben kan ditanya sama pak kanit, dia menjelaskan, dia enggak punya firasat apa pun. Tidak punya kepikiran apa pun," ujar kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang, saat dihubungi wartawan, Selasa (18/12/2018).

"Karena ya namanya orang hidup pasti punya masalah, tapi sampai berpikir ada kejadian seperti itu, enggak ada," katanya lagi.

Saat melaporkan kejadian ini ke Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, menurut Minola, polisi juga kembali memastikan ada tidaknya perselisihan dengan orang lain akhir-akhir ini.

"Pak polisi juga tanya, ada selisih paham enggak dengan orang beberapa waktu belakangan, ada pekerja rumah yang dipecat atau gimana, tapi memang enggak ada," kata Minola. 

Satu-satunya masalah yang sedang Ruben hadapi saat ini hanyalah tentang perkara hak merek dagang nama "Bensu" yang sedang ia perjuangkan di pengadilan.

Namun, Minola mengatakan bahwa Ruben yakin hal itu tak ada hubungannya dengan peristiwa yang ia alami. 

"Memang Ruben lagi berjuang di pengadilan untuk nama Bensu. Tapi kami merasa enggak mungkin ke arah sana, Ruben juga enggak berpikir ke sana. Daripada fitnah kami menunggu proses di polisi saja," ucap Minola.

Sebelumnya, rumah Ruben dilempar batu oleh orang tak dikenal pada Senin (17/12/2018) sekitar pukul 23.25 WIB. Bersama batu yang dilemparkan, pelaku juga mengirimkan pesan bernada ancaman.

Saat ini kejadian tersebut sudah dilaporkan Ruben ke Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Batu yang Dilempar ke Rumah Ruben Onsu Mengenai Kamar Putrinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com