Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Masuk dalam 20 Album Pop Terbaik 2018 versi Majalah Rolling Stone

Kompas.com - 18/12/2018, 14:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com -- Boyband Bangtan Boys atau BTS menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk ke dalam daftar 20 Album Pop Terbaik 2018 versi majalah Rolling Stone. Boygroup bentukan Big Hit Entertainment ini menempati peringkat 13.

Baru-baru ini, Rolling Stone menerbitkan daftar tahunan album-album pop terbaik tahun ini. Daftar ini menampilkan “kembalinya idola-idola lama dan debut artis-artis baru yang mengubah genre dan suara”.

Album Love Yourself: Tear milik BTS masuk ke dalam daftar 20 Album Pop Terbaik 2018 versi majalah Rolling Stone.Allkop Album Love Yourself: Tear milik BTS masuk ke dalam daftar 20 Album Pop Terbaik 2018 versi majalah Rolling Stone.
Digambarkan sebagai Raja Boyband Korea Selatan, BTS masuk dalam daftar itu berkat album Love Yourself: Tear. Album ini mengesankan dunia dengan penjualannya yang memecahkan rekor dan menunjukkan sisi kreatifnya karena melompat dari satu genre ke genre lainnya.

Rolling Stone melabeli album ini sebagai Appetite for Destruction dari K-pop. Majalah ini juga memuji para member BTS karena mempertahankan budaya dan bahasa mereka sambil secara positif mempengaruhi musik global.

"Ini lebih dari album terbesar - dia datang dengan sangat kuat, ini seperti Appetite for Destruction dari K-pop. Mereka menunjukkan semua kemampuan mereka tanpa mengikis budaya (ataupun bahasa mereka), membuat orang-orang yang mengklaim bahwa penggemar AS belum siap menerima musik Korea, terlihat bodoh," tulis Rolling Stone menggambarkan album ini.

Lagu Fake Love milik BTS juga masuk ke dalam daftar 50 Lagu Terbaik 2018. Allkop Lagu Fake Love milik BTS juga masuk ke dalam daftar 50 Lagu Terbaik 2018.
Selain album, lagu "Fake Love" milik BTS juga masuk ke dalam daftar 50 Lagu Terbaik 2018. Singel dari album Love Yourself: Tear itu menduduki posisi ke-38.

Musikus lainnya yang masuk dalam daftar tersebut juga Charlie Puth dengan album "Voicenote", Shawn Mendes dengan "Shawn Mendes", dan Camila Cabello dengan album "Camila".

BTS baru-baru ini menerima penghargaan untuk Album of the Year (Love Yourself: Tear) dan Artis of the Year di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018.

Baca juga: Film Dokumenter Kedua BTS Akan Tayang di Indonesia Januari 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com