Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minzy Terpanggil Beberkan Depresinya karena Mendiang Jonghyun SHINee

Kompas.com - 19/12/2018, 16:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Billboard

KOMPAS.com -- Sudah dua tahun berlalu sejak memutuskan hengkang dari 2NE1, Minzy akhirnya membeberkan perihal ketidakstabilan mentalnya selama menjadi member girlband itu.

Penyanyi bernama lahir Gong Minji tersebut mengaku terpanggil untuk buka suara soal depresinya karena peringatan kematian Jonghyun "SHINee". Berpulangnya Jonghyun pada akhir 2017 karena bunuh diri, membuatnya tersentak.

"Itu mengingatkan saya pada diri saya yang lama dan saya bisa mengerti mengapa dia ingin melarikan diri (mengakhiri hidupnya)," katanya.

Minzy pernah mengalami depresi saat usia 16 tahun saat masa-masa keemasan 2NE1, hingga pernah berpikir untuk bunuh diri. Ia tak tahan menghadapi beban kesuksesan, tuntutan menjadi idola, kritik publik, dan tekanan dari agensi pada usia belia.

Beruntung ia berhasil melewati saat-saat suram itu karena dorongan teman dan keyakinannya pada Tuhan. Minzy berharap pengakuannya ini dapat membuat perbedaan untuk industri K-pop pada masa mendatang.

"Saya ingin berbagi cinta yang saya rasakan dari iman saya dan dari musik saya untuk memberi tahu orang-orang bahwa mereka juga dicintai dan ada cinta untuk mereka," kata Minzy.

Baca juga: Perjuangan Minzy Eks 2NE1 Melawan Depresi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com