Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Kisah Artis yang Menyita Perhatian pada 2018

Kompas.com - 20/12/2018, 08:22 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Tidak terasa 2018 akan segera berakhir. Selama satu tahun terakhir, dunia hiburan Tanah Air turut dihiasi oleh peristiwa-peristiwa yang mengejutkan hingga bikin geger.

Kompas.com mencoba merangkumnya menjadi delapan peristiwa yang menyita perhatian publik sepanjang 2018. Berikut daftarnya:

1. Anak Denada Mengidap Leukemia

Peristiwa yang menyita perhatian yang pertama datang dari penyanyi Denada. Putri semata wayangnya, Shakira Aurum (5), divonis mengidap penyakit leukemia atau kanker darah.

Anak Denada dari pernikahannya dengan fotografer Jerry Aurum itu menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura, sejak Juni 2018.

Untuk menutupi kebutuhan biaya pengobatan Shakira, Denada menjual satu unit apartemennya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, dan sebuah rumah mewah miliknya.

2. Augie Fantinus Jadi Tersangka

Presenter Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik karena menyebarkan video oknum polisi yang diduga menjadi calo.

Dalam video yang diunggah Augie pada Kamis (11/10/2018) itu, ia menyebut seorang oknum polisi menjual tiket pertandingan basket Asian Para Games 2018 ke calon penonton di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Berita penangkapan Augie mencuat tak lama setelah Augie mempromosikan film terbarunya bertajuk Lagi-lagi Ateng.

3. Pretty Asmara Meninggal Dunia

Artis komedi Pretty Asmara meninggal dunia dalam usia 41 tahun di RS Pengayoman, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018), saat sedang menjalani masa tahanan di LP Cipinang.

Pretty dirawat karena mengalami gangguan pada paru-paru dan fungsi hati. Jenazah Pretty Asmara dimakamkan kampung halamannya di Lumajang, Jawa Timur.

Sebelum meninggal, Pretty dijatuhi vonis enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 8 Maret 2018 karena terjerat kasus narkotika.

4. Maia Estianty Menikah dengan Irwan Mussry

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com