Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter Reisa Broto Asmoro Beradaptasi dengan Dunia Akting

Kompas.com - 20/12/2018, 19:22 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dokter Reisa Broto Asmoro (32) mengaku mengalami kesulitan saat kali pertama berakting dalam serial pendek berjudul Glow.

Kata Reisa, kebiasaannya sebagai pemandu program acara sulit dia lepaskan kendati sedang berakting untuk keperluan shooting serial Glow.

"Begitu ada kamera 'hai apa kabar', nadanya naik-naik karena kebiasaan hosting banget," kata Reisa dalam jumpa pers di CGV fX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

"Sedangkan ini kan conversation-nya harus biasa saja. Ya sudah, akhirnya diingetinnya intonasi lagi. Sulitnya di situ, karena sudah ter-brainwash jadi host," sambung dia.

Beruntung sutradara Hilman Mutasi membantu Reisa dalam proses adaptasi. Menurut dia, berakting tidaklah mudah.

Baca juga: Artika Sari Devi Belajar Akting Bela Diri untuk Film Horor Pertamanya

Terlepas dari hal itu, Reisa tertantang untuk berakting dalam serial yang mengangkat cerita kasih seorang ibu kepada anak.

"Ini tentang parenting, di masa kini kita dihadapkan dengan permasalahan hidup, dan kekuatan seorang ibulah yang mampu meringankan masalah anak-anaknya," kata dia.

Padahal sebelum menerima tawaran ini, sejumlah tawaran berakting dalam film ataupun sinetron selalu datang. Namun, Reisa menolaknya.

"Aku tolak karena memang enggak sesuai visinya. Karena saya ingin main dengan visinya sama. Tapi, karena ini juga baru belajar akting, ya jadi juga belum cukup PD (percaya diri)," ujarnya.

Glow yang mencakup tiga episode berkisah tentang kasih dan wejangan seorang ibu yang membantu putrinya dalam mengatasai masalah kehidupan di sekitar.

Selain dimainkan oleh Reisa, Glow juga dibintangi oleh Nirina Zubir, Agatha Suci, Andrew Andika, dan Tetty Liz. Serial pendek itu akan tayang perdana pada Hari Ibu 22 Desember 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com