Artika Sari Devi Belajar Akting Bela Diri untuk Film Horor Pertamanya

Kompas.com - 17/12/2018, 21:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah empat tahun vakum, Artika Sari Devi kembali membintangi sebuah layar lebar. Kali ini Artika bermain dalam film horor yang berjudul Perjanjian dengan Iblis garapan sutradara Ardy Octaviand.

Film tersebut merupakan film horor pertama yang dimainkan oleh Artika. Menurut dia, film ini memberinya banyak pelajaran baru, salah satunya adalah berakting bela diri.

"Jadi saya sebagai Rengganis itu adalah adegan fighting juga sama Alex Abbad, ini baru pertama kali main film ada adegan bela dirinya," ungkap Artika saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Artika mengatakan, lewat adegan tersebut ia belajar bagaimana mengendalikan emosi dan akting dalam waktu yang bersamaan.

Baca juga: Artika Sari Devi Jatuh Cinta kepada Rengganis

"Jadi tahu bagaiamana pas akting fighting kami tetap bisa kendaliin gestur, emosi, dan tetap memberi akting yang bagus," ungkap Artika.

"Kalau biasanya cuma jaga emosi, kali ini jaga gerakan juga bagaimana bisa tertata," sambungnya.

Namun, di satu sisi Artika  sedikit mengalami cedera akibat shooting adegan laga yang ia lakoni.

"Ya karena baru pertama kali, jadi baret-baret  dikit wajarlah, ada luka kena pukul enggak sengaja, tapi enggak parah sih," imbuh Artika.

Rencananya, film yang mengisahkan sebuah kisah keluarga yang diteror di sebuah pulau ini sendiri akan tayang pada 10 Januari 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.