Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Artis yang Paling Disorot Sepanjang 2018

Kompas.com - 26/12/2018, 08:42 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tahun 2018, beberapa selebritas Indonesia menjadi pembicaraan, baik dalam hal positif atau negatif.

Berikut ini sejumlah pesohor Indonesia yang merebut perhatian publik sepanjang 2018.

1. Via Vallen

Pada Juni 2018, Via Vallen menjadi perhatian karena menceritakan pelecehan melalui media sosial oleh seseorang yang diduga seorang pemain sepak bola terkenal.

Meski ada yang mempertanyakan keputusannya mengungkap hal itu di media sosial, ribuan dukungan mengalir kepadanya. Mayoritas publik mendukungnya karena berani bersuara.

Via Vallen kembali menjadi pembicaraan ketika drummer Superman Is Dead (SID) Jerinx menegurnya karena membawakan lagu bandnya "Sunset di Tanah Anarki" tanpa izin.

Jerinx juga menuduh bahwa Via memperkaya diri dan menghilangkan roh dari lagu miliknya tersebut. Jerinx menganggap Via tak pernah turut menyuarakan maksud dari lagu "Sunset di Tanah Anarki" tersebut.

Via kemudian meminta kepada SID. Meski demikian ia membantah telah mengambil keuntungan dari cover lagu "Sunset di Tanah Anarki".

2. Vicky Prasetyo dan Angel Lelga

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga membuat publik terkejut ketika mereka menikah pada 2 Februari 2018. Mereka menepis tudingan bahwa pernikahan itu "settingan" alias rekayasa untuk mencari popularitas dengan pengumuman bahwa Angel Lelga hamil.

Namun tidak lama setelah kabar bahagia itu, drama muncul satu per satu. Awalnya Angel Lelga menuduh sang suami berselingkuh. Episode itu tidak lama, karena mereka kemudian berbaikan.

Drama rumah tangga mereka mencapai babak baru. Pada September 2018, dengan air mata bercucuran Vicky mengajukan permohonan perceraian atas istrinya tersebut ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Puncaknya, Vicky menggerebek rumah Angel Lelga pada November 2018. Vicky menyebut istrinya karena saat itu Angel bersama seorang pesinetron bernama Fiki Alman.

Penggerebekan itu berlanjut dengan saling lapor ke polisi. Vicky melaporkan Angel ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan tuduhan perzinaan, sedangkan Angel melaporkan Vicky dengan tuduhan perusakan dan memasuki area pribadi tanpa izin.

3. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani menghadapi sejumlah kasus sepanjang tahun 2018. Saat ia menjalani persidangan perkara ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sejumlah pihak melaporkannya untuk beberapa kasus berbeda.

Sebuah kelompok aktivis bernama Koalisi Bela NKRI melaporkan Dhani ke Polda Jatim. Dhani dituding melakukan ujaran kebencian karena menyebut kelompok penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata "Idiot" yang ia ucapkan pada vlognya, Minggu (26/8/2018).

Dhani juga dilaporkan ke Polda Jawa Timur atas dugaan penipuan dan penggelapan. Seorang warga Sidoarjo, Jawa Timur, bernama Zaini Ilyas, menuduh Dhani tidak membayar sisa utang sebesar Rp 200 juta. Utang piutang tersebut terjadi pada 2016 lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com