Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adrian Khalif Akhiri 2018 dengan "Take Care"

Kompas.com - 31/12/2018, 08:45 WIB
Irfan Maullana

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Era hip-hop menggeliat kembali di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan ini. Sebut saja nama sekelas Brian Imanuel alias Rich Brian, Ariel Nayaka, Ramen Gvrl, Matter Mos, hingga sosok Adrian Khalif. Nama terakhir adalah sosok yang baru-baru saja merilis singel terbarunya.

"Adrian mengawali karier sebagai rapper muda penuh potensi dengan menyanyikan ulang lagu-lagu dari rapper idolanya, Kanye West. Waktu pun terus bergulir, Adrian Khalif muncul sebagai sosok rapper yang tak hanya rupawan tapi juga piawai dalam menghadirkan warna baru dalam musik hip-hop di Indonesia," tulis label rekaman yang memayungi Adrian, E-Motion Entertainment, dalam email yang diterima kompas.com, Senin (31/12/2018).

Baca juga: Kali Ini Giliran Cantika GAC yang Digandeng Adrian Khalif

Adrian pernah menyabet predikat Karya Produksi Rap/Hiphop Terbaik pada 2017 lalu lewat singel debutnya "Made In Jakarta". Bahkan Adrian tercatat dalam empat nominasi lainnya kala itu.

Adrian terus berkarier dan beberapa kali mengisi acara-acara festival musik besar salah satunya ketika ia berkesempatan menjadi penampil dalam pergelaran We The Fest 2017.

Kini ayah dari Kaiu Arashad Khalif ini kembali merilis singel baru berjudul "Take Care" pada 21 Desember 2018 lalu.

Adrian Khalif berkolaborasi dengan Cantika Abigail dalam singel Take Care.E-Motion Entertainment Adrian Khalif berkolaborasi dengan Cantika Abigail dalam singel Take Care.

"Berkolaborasi dengan penyanyi cantik Cantika Abigail, Adrian menutup tahun 2018 dengan manisnya. Sebuah singel yang menggabungkan nuansa R&B, hip-hop dan soul dengan sedikit sentuhan lounge. 'Take Care' sudah dapat dinikmati dan tersebar di platform-platform music streaming," jelas E-Motion Entertainment.

Ungkapan kebahagiaan pun diluapkan Adrian lewat akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan cover single "Take Care" di mana Adrian dan Cantika Abigail berjalan di sebuah padang rumput, Adrian menulis "TAKE CARE IS OUT NOW EVERYWHERE!! Gua seneng banget akhirnya release lagu yang gua tulis pertengahan 2017 dan akhirnya gua selesain awal tahun ini..."

"Take Care" adalah sebuah lagu yang merefleksikan sebuah kenaikan level dari sang rapper. Dalam lagu ini Adrian terdengar begitu fasih dan lihainya dalam mengisi bagian rapnya. Bahkan tak hanya itu, dirinya mampu menyatu dan berkolaborasi dengan apik saat Cantika Abigail juga mengisi bagian rapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com