Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Hanya Ada 4 Anggota Avengers dari 20 Lebih Pahlawan Super yang Muncul dalam Infinity War

Kompas.com - 31/12/2018, 11:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Comicbook

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk sebuah film dengan judul "Avengers", setelah dianalisa Avengers: Infinity War ternyata menampilkan anggota Avengers yang relatif sedikit.

Menurut hitungan seorang pengguna Reddit, dari 21 pahlawan super dalam film, hanya ada empat yang benar-benar Avengers. Mereka adalah Iron Man, War Machine, dan Vision, satu-satunya Avengers yang resmi disetujui setelah peristiwa perang saudara Avengers.

Spider-Man sebenarnya tidak terlibat dalam kasus Kesepakatan Sokovia, tetapi Iron Man telah merekrutnya di Captain America: Civil War. Iron Man kemudian mengangkatnya sebagai anggota Avengers saat peristiwa Infinity War.

Sedangkan sisanya, Captain America, Black Widow, Falcon, dan Scarlet Witch semua buron setelah perang saudara Avengers karena penolakan mereka untuk menandatangani Kesepakatan Sokovia.

Baca juga: Marvel Studios Akan Layar Lebarkan Karakter Baru setelah Avengers: Endgame

 

Thor dan Hulk adalah Avengers, tetapi mereka telah berada di luar angkasa sejak peristiwa Avengers: Age of Ultron. Karena mereka tidak menandatangani Kesepakatan Sokovia, status mereka sebagai Avengers diragukan.

"Dari 21 pahlawan super di Avengers: Infinity War, hanya 4 yang secara resmi berada di Avengers. dari r / marvelstudios," tulisnya menganalisa.

Black Panther dan Okoye adalah perwakilan dari pemerintah Wakanda, yang menyembunyikan Winter Soldier yang buron. Doctor Strange dan Wong sama-sama lebih fokus pada ancaman misterius dan karenanya tidak pernah peduli dengan Avengers secara langsung atau Kesepakatan Sokovia.

Sementara Star Lord, Gamora, Drax, Rocket, Groot, Mantis, dan Nebula adalah anggota Guardians of the Galaxy. Mereka lebih menampilkan identitas sebagai Guardians of the Galaxy dalam Avengers: Infinity War daripada sebagai Avengers.

Tentu saja, berkurangnya anggota Avengers ini tidak lepas dari Captain America: Civil War yang menyebabkan perpecahan di tubuh Avengers sehingga mereka tidak bersatu kala mempertahankan Bumi dari serangan Thanos.

"Kami mengerjakan Infinity War dan Endgame pada saat yang sama, tetapi itu adalah film paling menarik yang pernah kami buat," kata presiden Marvel Studios Kevin Feige pada episode terbaru dari podcast iHeartRadio.

"Empat tahun sekarang, (atau) hampir lima tahun. Dan itu selalu tentang memenuhi janji yang telah kita buat. Dan cara dunia menerima Infinity War sungguh menakjubkan, itu persis seperti yang kami inginkan," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com