Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter: Sheza Idris Pasien yang Jempolan

Kompas.com - 03/01/2019, 21:03 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sheza Idris akhirnya mampu melewati proses bersalin secara normal seperti yang menjadi keinginannya. Sheza melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit Pondok Indah, pada Senin (31/12/2018) siang.

Menurut dokter yang menangani proses persalinan Sheza, dr St Finekri Arifin Abidin SpOG (K), Sheza merupakan salah satu pasiennya yang bisa melewati proses tersebut dengan sangat baik.

"Jadi, Sezha Idris ini proses mules alamiahnya bagus ya, kemajuan (proses) persalinan juga bagus, sesuai dengan standar ibu-ibu yang lahiran normal, lalu dia pasien saya yang paling jempolan (mantap)," ucap Arifin saat ditemui ditemui dalam jumpa pers usai prosesi kelahiran anak pertama Sheza di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019).

Baca juga: Ini Arti Nama Putri Sheza Idris dan Surya Ibrahim

Arifin mengatakan bahwa Sheza adalah pasien yang begitu sabar dalam melewati setiap tahapan proses persalinan, meskipun sangat menguras tenaga.

"Ya tabah, waktu mengalami KIS itu di situ ada yang mengalami gelisah, teriak-teriak, pasien di sebelahnya ada yang teriak-teriak, tapi bu Shezanya tabah," ucap Arifin.

Lantaran kesabaran itu, kata Arifin, Sheza mampu melewati proses persalinan dalam waktu yang relatif singkat, yakni sekitar tiga jam.

"Sehingga pada saat jam 11 (siang) lewat 2 menit lahir spontan bayi perempuan, beratnya 3.220 gram, panjang 50 centimeter dan ini cukup baik skornya 9/10 dan di situlah bu Shezanya terharu dengan kelahiran putrinya yang tercinta," ungkap Arifin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com