Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black Panther Masuk Nominasi Producers Guild Award

Kompas.com - 05/01/2019, 15:37 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Black Panther mungkin saja menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi di Amerika Utara dan tertinggi kedua di dunia pada 2018, tetapi film ini menerima lebih dari sekadar uang.

Film yang disutradarai Ryan Coogler telah menjadi salah satu film superhero paling dihormati dalam sejarah dan yang pertama membuat gebrakan selama musim penghargaan insan perfilman dunia.

Yang terbaru, film ini masuk nominasi The Producers Guild of America, yang baru-baru ini mengumumkan nominasi untuk acara televisi, film fitur dan film animasi.

Berdasarkan laporan The Hollywood Reporter, ada 10 nominasi bergengsi yang paling didambakan, salah satunya adalah The Darryl F Zanuck Award untuk Produser Terbaik dari Theatrical Motion Pictures.

Tokoh yang namanya diabadikan untuk menghargaan ini, Zanuck, diketahui mulai memproduksi layar lebar di era film sunyi dan terus melakukannya hingga tahun 1970-an.

Dia menghasilkan film-film klasik seperti All About Eve, The Longest Day, dan The Grapes of Wrath. Dia bekerja untuk Warner Bros dan menjadi kepala studio di 20th Century Fox selama bertahun-tahun.

Dengan demikian ini adalah hari besar bagi Marvel, yang menerima nominasi untuk produser Black Panther Kevin Feige. Film ini bakal bersaing dengan produser untuk BlacKklansman, Bohemian Rhapsody, Crazy Rich Asian, The Favorite, Green Book, A Quiet Place, Roma, A Star Is Born, dan Vice.

Feige menerima lebih dari sekadar nominasi penting di 30th Annual Producers Guild Awards. Diumumkan awal tahun ini, dia mengaku merasa terhormat dengan nominasi PGA David O Selznick Achievement Award dalam Theatrical Motion Pictures.

Selain nominasi PGA, baru-baru ini Black Panther juga tercatat dalam tiga nominasi Golden Globe, yakni sebagai nomine Best Drama Motion Picture. Juga untuk Best Original Score untuk Ludwig Goransson dan Best Original Song untuk Kendrick Lamar, Anthony Tiffith, Mark Spears, Solana Rowe, dan Al Shuckburgh.

Baca juga: Black Panther Masuk Nominasi Best Picture di Golden Globe 2019

Black Panther juga dinominasikan untuk delapan Grammy Awards, termasuk Album of the Year, dan dua Screen Actors Guild Awards, termasuk Outstanding Performance oleh Cast in a Motion Picture.

Film Marvel ini dibintangi Chadwick Boseman bersama Michael B Jordan, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, Forest Whitaker, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, dan Andy Serkis.

Baca juga: Bersama Black Panther, Kendrick Lamar Pimpin Nominasi Grammy Awards 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com