Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dea Panendra: Ternyata Berperan sebagai Orang Bebas dan Lucu Itu Sulit

Kompas.com - 12/01/2019, 15:50 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dea Panendra Larasati berperan sebagai Monika dalam film drama komedi Orang Kaya Baru. Untuk kali ini, Dea dituntut melucu agar karakter yang dimainkannya lebih hidup.

Karena hal ini pula Dea melibatkan dirinya pada sebuah komunitas untuk belajar melucu sebagaimana yang diharapkan.

"Aku belajar dari sebuah perkumpulan gitu. Perkumpulan itu ada yang lucu-lucu. Aku belajar dari mereka karena aku kan orangnya pemalu dan pendiam sekali," ujar Dea dalam wawancara di Lewis & Carrol, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2019).

Baca juga: Kenangan Dea Panendra Larasati Berburu Pokemon di Sumba

Dea berujar, film Orang Kaya Baru menjadi film perdananya yang murni komedi meski dulu pernah memainkan karakter kocak dalam film drama Marlina Si Pembunuh Empat Babak.

"Ternyata berperan sebagai orang yang lucu dan bebas itu sulit," kata wanita berambut ikal tersebut.

Saat melihat aktingnya kembali melalui cuplikan di balik layar, Dea mengaku merasa belum puas kendati ia merasa sudah maksimal. Menurut Dea hal itu wajar karena sebagai seorang pemain film ia ingin terus mengasah kemampuannya.

"Kalau aku menilai akting aku sendiri sih enggak puas. Pasti pengin yang lebih lagi," kata Dea.

Dalam film Orang Kaya Baru yang disutradarai oleh Ody C Harahap, karakter Monika adalah teman dari Tika yang diperankan oleh artis peran Raline Shah.

Orang Kaya Baru mengisahkan tentang kehidupan kakak beradik yang ditinggal meninggal ayahya. Kehidupan mereka berubah drastis setelah diketahui bahwa ayah mereka sebenarnya adalah orang kaya.

Film garapan rumah produksi Screenplays Film dan Legacy Pictures ini rencananya akan tayang di bioskop Tanah Air pada 24 Januari 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com