Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Denada Kangen Berada di Indonesia

Kompas.com - 14/01/2019, 14:59 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Denada Tambunan mengatakan bahwa anak semata wayangnya Shakira Aurum mengaku rindu untuk segera pulang ke Indonesia.

Shakira saat ini diketahui masih berada di Singapura untuk menjalani pengobatan leukimia yang ia idap sejak beberapa bulan lalu.

"Iya dia (Shakira) sudah beberapa kali bilang kangen sama Indonesia," ucap Denada saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Mendengar pernyataan itu, kata Denada, ia berusaha menjawab dengan sebaik mungkin agar rasa kangen Shakira bisa terobati.

Baca juga: Denada Belajar Masak demi Shakira

"Ya namanya anak umur segitu, kita apapun (pertanyaan dengan) penjelasan berat, kita berusaha (menjelaskan) menjadi ringan," ungkap Denada.

Salah satu contohnya, lanjut Denada, saat Shakira merayakan ulang tahun pada bulan Desember lalu di sebuah rumah sakit di Singapura, ia berusaha agar Shakira tetap terhibur meski tak merayakan ulang tahun itu di Tanah Air.

"Kayak kemarin pas dia ulang tahun kita buat supaya dia senang dan main sama teman-teman seumurnya yang ada di rumah sakit juga," ungkap Denada.

Kendati demikian, Denada merasa senang karena ada salah satu tempat di Singapura yang cukup nyaman untuk Shakira bermain.

Menurut Denada, tempat tersebut memang dibuat khusus untuk anak-anak yang sedang dalam masa penyembuhan kanker.

Baca juga: Tiga Lembar Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Denada dari Shakira

"Jadi itu (tempat) dibuat oleh organisasi nonprofit, jadi akan ada orang yang datang ke tempat itu untuk mengajarkan apapun yang mereka bisa pada anak- anak yang ada di sana, kalau bisa zumba ya zumba, atau kalau bisa mengajar ya mengajar," ucap Denada.

"(Cara mengajarnya) bukan yang sesuai dengan kurikulum, tapi nanti setidaknya kalau anak-anak itu sudah selesai kemonya atau perobatannya jadi tetap bisa menyesuaikan saat kembali masuk sekolah, jadi tempat ini lengkap banget, ada volunteer-nya, ada fasilitasnya yang lengkap," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com