Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nawangsih, Serial Horor Tragis Karya Melly Goeslaw

Kompas.com - 16/01/2019, 22:35 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Melly Goeslaw menelurkan karya baru. Namun kali ini karya tersebut bukanlah lagu, melainkan sebuah serial horor bertajuk Nawangsih.

"Saya sebagai penulis dan produser. Jadi based on ceritanya aku yang nulis, skripnya ditulis sama Evelyn. Ini bukan pekerjaan pertama sih, dulu aku pernah bikin tentang dia sama Bukan Bintang Biasa the movie, ini yang ketiga tapi dalam bentuk series," ujar Melly dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Menurut Melly, Nawangsih ini adalah kisah khayalannya.

"Bukan sih, cuman lampunya punya aku, jadi aku ngayal-ngayal sendiri," papar Melly.

Baca juga: Melly Goeslaw Merinding Ciptakan Lagu untuk Sountrack Danur 2: Maddah

Istri artis peran Anto Hoed ini mengatakan, bahwa Nawangsih bukanlah kisah horor pertama karyanya. Namun, selama ini karyanya memang tak pernah di publikasikan.

"Horror yang pertama sih bukan, aku memang senang nulis horor cuman enggak pernah di-publish. Rencana mau bikin satu kumpulan cerita horor, tapi saya ngetiknya enggak setiap hari, mood-mood-an gitu," ungkap Melly.

Kini setelah Nawangsih diwujudkan dalam sebuah serial, Melly mengakui dirinya merasa senang.

"Senang sih ya, karena kan enggak kebayang bisa direalisasikan jadi series. Apalagi bisa dinikmati sama orang banyak juga. Mudah-mudahan ini bisa jadi cerita yang unik juga," paparnya.

Melly pun menjamin serial yang dibintangi oleh Ririn Ekawati dan Mario Lawalata ini menawarkan kisah yang menarik.

"Enggak bisa diceritain detailnya, cuman yang pasti ini bukan horor yang mengagetkan. Ini lebih kalau kita tonton kayak depresi gitu ada sedihnya juga. Karena cerita Nawangsih tragis banget," ucap Melly.

Serial Nawangsih menceritakan tentang Arya (Mario Lawalata) dan istrinya, Kiran (Ririn Ekawati) bersama dua putri mereka Srimaya (Benaya Farah) dan Nawangsih (Gisellma & Chrissie) yang memutuskan untuk pindag ke sebuah rumah tua milik mendiang ayah Arya.

Suatu hari di sana Nawangsih kecil menemukan lampu tua warisan dari ayah Arya. Lampu itu membuat Nawangsih berhubungan dengan roh halus dari lampu tersebut.

Serial yang disutradarai oleh Hedy Suryawan ini juga melibatkan Anto Hoed sebagai music score.

Episode perdana dan kedua Nawangsih sudah dapat dinikmati di aplikasi Maxstream mulai 16 Januari 2019.

Baca juga: Karena Review Makanan, Melly Goeslaw Dapat Peran dalam Milly & Mamet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com