Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Film Pancaran Sinar Petromaks Lalui Diskusi Panjang untuk Tentukan Para Pemain

Kompas.com - 22/01/2019, 20:36 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Pancaran Sinar Petromax: Gaya Mahasiswa, Hilman Mutasi mengaku, bahwa ada diskusi panjang antara dirinya dan produser dalam menentukan para pemain.

Hal itu dikatakan Hilman saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

"Untuk pemilihan pemain ini saya berdiskusi sangat panjang dengan PH nya, tadinya pengin kesamaan fisik, kesamaan karakter, tapi ini bukan film biopik, dan filmnya menerjemahkan karya PSP yang lama," kata Hilman.

Menurut Hilman, dia perlu aktor-aktor muda untuk memperkenalkan kembali grup musik legendaris OM PSP (Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks) kepada penonton saat ini.

Baca juga: Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa Sajikan OM PSP Versi Milenial

Hilman pun langsung memilih dua pemain, yakni pembawa acara Dimas Danang dan Imam Darto.

"Salah satu challange-nya adalah begini, kalau kita bicara PSP lama, mengenalkan kembali ke penonton dan sekarang kan sulit ya, harus diwakili oleh artis generasi sekarang," ucap Hilman.

"Jadi siapa ya? Oh yang saya kepikir tuh pertama cuma dua Darto sama Danang. Karena saya lihat Danang itu James banget terus kalau Darto tuh Monos banget gitu, jadi dua itu yang saya inget pertama," sambungnya.

Selain Danang dan Darto, film produksi Falcon Pictures ini juga turut dibintangi oleh deretan nama komika Uus, Adjis Doaibu, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, Wira Setianagara David John Schaap, serta penyanyi Aura Kasih.

"Yang lain itu ya ada proses casting dan lain-lain lah. Jadi pihak produser pengin nama yang bisa gaet penonton, di sisi lain gimana bisa meng-grab generasi milenials," tambah Hilman.

Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa dijadwalkan akan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang.

Baca juga: Cerita Sutradara soal Munculnya Fatimah dalam Film Pancaran Sinar Petromaks

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com