Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Sudah Antisipasi Kemungkinan Konser Reuni Dewa 19 Tanpa Ahmad Dhani

Kompas.com - 28/01/2019, 18:43 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Once Mekel mengatakan bahwa Dewa 19 Reunion dan promotor asal Malaysia sudah siap dengan kemungkinan terburuk bila pemain keyboard Ahmad Dhani tak bisa bergabung karena kasus hukum yang tengah dihadapinya.

Untuk diketahui Ahmad Dhani telah diputuskan terbukti bersalah atas kasus ujaran kebencian dan dijatuhi vonis 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

"Begini, sebenarnya kan saya dan teman-teman sudah antisipasi kemungkinan ini akan terjadi. Kami sudah tahu bahwa Dhani dalam statusnya sebagai tersangka kan," ujar Once saat dihubungi wartawan, Senin (28/1/2019).

Untuk itu Once dan rekannya dalam Dewa 19 Reunion sudah siap menghadapi apapun termasuk vonis penjara terhadap Ahmad Dhani.

"Jadi ini sudah jadi satu kemungkinan yang pahitnya sudah dibayangkan oleh kami dan oleh promotor Malaysia sebetulnya, bahwa kemungkinan ini bisa terjadi," ucap Once.

Baca juga: Konser Reuni Dewa 19 di Malaysia Tetap Berlangsung meski Ahmad Dhani Ditahan

Once pun memastikan bahwa konser reuni Dewa 19 di Malaysia itu akan tetap berlangsung meski tanpa Ahmad Dhani.

"Kalau tentang tanggal 2 Februari itu tetap jadi, show must go on," kata Once.

Diberitakan, Hakim Ketua Ratmoho menjatuhkan vonis hukuman penjara selama satu tahun enam bulan kepada terdakwa Ahmad Dhani. Ratmoho juga meminta jaksa untuk segera melakukan penahanan terhadap Dhani.

Adapun tuntutan majelis hakim lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Dhani dihukum dua tahun penjara.

Hakim menilai Dhani melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Baca juga: Ahmad Dhani Langsung Ditahan di LP Cipinang

Sebelumnya bersama Once, Ari Lasso, Yuke Sampurna, Tyo Nugros, Andra dan Agung Yudha, Ahmad Dhani berencana menggelar konser bertajuk Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia di Stadium Malawati, Shah Alam, Malaysia pada 2 Februari 2019. Konser ini begitu dinanti oleh baladewa lantaran menjadi salah satu reuni terbesar grup band pelantun "Kangen" tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com