Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mysterio Bikin Jake Gyllenhaal Akhirnya Main Film Superhero

Kompas.com - 29/01/2019, 18:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Selama 15 tahun berkarier di dunia perfilman, aktor Jake Gyllenhaal akhirnya terjun ke genre film superhero lewat peran Mysterio dalam Spider-Man: Far From Home.

Gyllenhaal mengungkapkan bahwa motivasi utamanya bergabung dengan film tersebut adalah karakter Mysterio yang kompleks sehingga menawarkan tantangan baru baginya.

"Luar biasa. Dia karakter yang hebat. Orang-orang bertanya kepada saya, 'Kau ingin membuat film seperti itu? Jika diminta, kau mau?' dan tanggapan saya selalu, terutama sejak berada di Sundance, begitu banyak cerita dan karakter, saya selalu ingin menemukan sesuatu yang tampaknya cocok dengan keahlian saya," katanya kepada The LA Times.

"Dan kebetulan itu terjadi pada karakter Mysterio, jadi saya senang orang-orang merasa bersemangat tentang hal itu," tambahnya.

Baca juga: 3 Karakter Menarik dari Cuplikan Spider-Man: Far from Home

Bagi sebagian penggemar Spider-Man, keputusan Gyllenhaal itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Sebab, dia pernah dikabarkan membintangi film Spider-Man arahan Sam Raimi pada 2002, namun peran itu akhirnya jatuh ke Tobey Maguire.

Gyllenhaal sebelumnya mencatat bahwa dia terkejut dengan cara-cara para pemain dan kru menawarkan pengalaman yang lebih intim daripada yang dia perkirakan.

"(Para aktor) dalam film ini hebat, sutradara Jon Watts luar biasa dan dia benar-benar membuat ruang di mana kau dapat mencoba berbagai hal dan bermain-main dan itu tidak terasa seperti kau hanya semacam robot," ucap Gyllenhaal.

Aksi Mysterio baru bisa disaksikan ketika Spider-Man: Far From Home tayang di bioskop pada 5 Juli 2019.

Baca juga: Kejanggalan Karakter Mysterio dalam Teaser Trailer Spider-Man: Far from Home

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com