Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKT48 Luncurkan Singel ke-20 yang Dipilih oleh Penggemar

Kompas.com - 30/01/2019, 17:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Group idola JKT48 meluncurkan singel terbaru yang dipilih langsung oleh para penggemar mereka. Lagu tersebut berjudul "High Tension" yang sekaligus menjadi singel JKT48 yang ke-20.

Tak hanya lagu, para penggemar juga memilih 16 member JKT48 untuk membawakan lagu itu.

"Singel ini berbeda karena setiap tahun JKT48 melakukan pemilihan atau sousenkyo (di Jakarta), tapi yang ini kami lakukan November lalu di Yogyakarta," kata perwakilan manajemen JKT48, Devi Kinal Putri, dalam jumpa pers Singel ke-20 JKT48 High Tension di JKT48 Teater di fX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

"Singel  ini dipilih sendiri oleh fans. Jadi hanya ada 16 orang yang dipilih oleh fans dan masuk ke (menyanyikan) singel ke-20 ini," sambungnya.

Baca juga: Penggemarnya Galang Dana Kemanusiaan untuk Palu, JKT48 Terharu

Sebagai informasi, Senbatsu Seounsekyo merupakan proses pemungutan suara untuk memilih yang akan membawakan singel JKT48.

Kinal menambahkan masing-masing member berlomba menunjukkan kemampuan terbaik mereka kepada penggemar agar bisa terpilih membawakan lagu tersebut.

"Dalam singel ini member sangat berusaha ya untuk masuk ke sini, jadi singel ini adalah bukti mereka telah melakukan kegiatan di sini dengan baik," ucapnya.

"High Tension" akan diedarkan dalam dua versi, yakni secara reguler dan melalui Music Download Card yang bisa didapatkan di JKT48 Theater dan JKT48 Official Web Shop.

Baca juga: 5 Fakta Zara JKT48 Perankan Euis dalam Film Keluarga Cemara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com