Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu, Laudya Cynthia Bella Merasa Tertekan Tampil Cantik

Kompas.com - 31/01/2019, 12:29 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laudya Cynthia Bella (30) mengungkapkan bahwa dulu, ia memandang dan mengartikan kecantikan sebagai sebuah tekanan.

"Aku dulu memandang kecantikan, aku mengartikannya sebagai sebuah tekanan," ujar Bella saat berbicara dalam acara peluncuran produk Nameera Aquatic Botanical di Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

Tekanan yang Bella maksud adalah ketika ia harus tampil sempurna dalam setiap penampilannya sebagai figur publik. Menurut Bella, itu merupakan sebuah beban berat di pundak dan hampir tiap saat ia rasakan.

"Aku harus tampil sempurna di mata orang-orang. Yang aku takuti adalah 'nanti apa kata penggemar melihat penampilanku? Apa kata orang-orang entertainment lainnya?'" kata Bella.

Ia merasakan hal tersebut sekitar tiga tahun lalu ketika belum belum memutuskan untuk tampil lebih tertutup. Saat ini, istri dari Engku Emran Engku Zainal Abidin tersebut merasakan beban-bebannya mulai lepas.

"Setelah berhijab, aku melihat dari sudut pandang yang berbeda. Aku setiap keluar rumah hanya untuk aku dan Tuhan. Lebih enggak ada beban dan sekarang jadi lebih tenang," ucap Bella

Baca juga: Laudya Cynthia Bella Menikmati Hidup Tanpa Gadget

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com