Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laudya Cynthia Petik Pelajaran dari Baduy Berkat "Ambu"

Kompas.com - 25/10/2018, 15:57 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laudya Cynthia Bella (30) mengungkapkan alasannya menerima tawaran bermain film Ambu produksi Skytree Pictures.

"Karena ini film pertama Indonesia yang shooting di Baduy," ujar Bella dalam wawancara di The Hook, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

Bella mengaku senang dengan cerita film yang mengangkat budaya Indonesia. Film serupa pernah Bella perankan dalam judul Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara yang mengangkat kisah kehidupan anak-anak desa di Nusa Tenggara Timur.

"Ini film (Ambu) juga yang mengangkat budaya Indonesia. Ini bukan film biasa, tapi luar biasa," kata dia.

Baca juga: Laudya Cynthia Bella Jual Rumah karena Bayar Pajak Mahal

Bella mengaku memetik banyak pengalaman menjalani shooting di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten. Ia mengaku harus menjalani hidup sulit.

"Di sini aku merasa tantangannya banyak. Aku tidur di rumah penduduk dan enggak ada tempat tidur. Di velbed kami tidur bareng sama keluarga yang punya rumah," kata Bella.

"Ini tantangan sekali, kalau aku enggak shooting film ini, mungkin aku enggak akan pernah ke Baduy. Maka dari itu aku seneng banget bisa sekalian kerja bisa kenal budaya yang ada di Indonesia," kata dia.

Ambu menceritakan tentang Ambu Misnah (Widyawati) yang ditinggal anak perempuannya, Fatma (Laudya Cynthia Bella), pergi dari rumah mereka di Baduy demi cintanya pada pemuda Jakarta.

Fatma kemudian memiliki anak bernama Nona (Luthesa). Hingga suatu hari, Fatma membawa Nona pulang ke Baduy hingga polemik keluarga muncul.

Film Ambu dijadwalkan akan tayang di jaringan bioskop pada Januari 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com