Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Affleck Dinilai Bikin Penggemar Batman Terpolarisasi

Kompas.com - 31/01/2019, 18:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Comicbook


JAKARTA, KOMPAS.com - Warner Bros kembali digadapkan dengan situasi sulit setelah aktor Henry Cavill pensiun memerankan Superman. Kali ini giliran Ben Affleck yang dinyatakan keluar dari peran Batman.

Menurut berita yang dilansir Deadline, Affleck menyerahkan tugasya kepada aktor yang lebih muda untuk memerankan Caped Crusader.

Peran Ben Affleck sebagai Dark Knight dinilah telah menciptakan polarisasi di antara para penggemar Batman setelah dia melakoni debutnya dalam Batman v Superman: Dawn of Justice.

Banyak penggemar yang belum bisa melupakan kesuksesan trilogi Dark Knight garapan Christopher Nolan, tetapi banyak juga yang menyukai fisik Batman versi Affleck.

Baca juga: Ben Affleck Beri Isyarat Mengundurkan Diri sebagai Batman

Affleck pernah muncul sebagai cameo dalam Suicide Squad dan kemudian muncul dalam Justice League. Tetapi, sekali lagi hasilnya justru membuat penggemar film DC terpolarisasi. Padahal film ini berusaha untuk menyuntikkan lebih banyak kesenangan dan humor.

Sayangnya, ia berjuang untuk menemukan keseimbangan, sesuatu yang tidak berhasil akibat penggunaan dua sutradara, Zack Snyder dan kemudian Joss Whedon. Imbasnya Justice League gagal mencapai target yang diharapkan di box office, sehingga status Justice League 2 pun terkatung-katung.

Adapun Affleck awalnya bertugas mengarahkan sekaligus membintangi film solo Batman, tetapi kemudian mengundurkan diri dari penyutradaraan.

Sebuah skrip sebenarnya sudah ditulis pada saat itu ketika Matt Reeves diangkat untuk mengarahkan film mereka. Namun, segala sesuatunya justru dimulai dari awal lagi karena apa yang telah dikerjakan Affleck ternyata tidak lagi digunakan.

Sekarang, sepertinya orang lain akan berada dalam peran Batman, dan masih harus dilihat ke arah mana Warner Bros dan DC akan pergi kali ini.

Baca juga: Reaksi Penggemar Usai Isyarat Pengunduran Diri Ben Affleck sebagai Batman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com