Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicholas Saputra Ajak Anak Muda Bandung Hidup Sederhana untuk Selamatkan Bumi

Kompas.com - 01/02/2019, 19:00 WIB
Reni Susanti,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com – Aktor Nicholas Saputra mengajak anak muda Bandung hidup sederhana untuk menyelamatkan bumi.

"Kalau hidup lebih sederhana, tidak berpoya-poya, kita membantu industri tidak ekspansi besar-besaran," ujar Nicholas dalam BukaTalks Bukalapak di Bandung, Jumat (1/2/2019).

Nicholas menjelaskan, sederhana di sini bukan berarti hidup merana. Melainkan hidup sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan baik dalam pakaian, makanan, atau hal lainnya.

"Salah satu kontributor perubahan iklim adalah metan dari peternakan sapi.Secara general kita bisa bijak memilih makanan. Kan tidak harus makan steak tiap hari," ungkapnya.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Pernah Bosan Berakting Bareng Nicholas Saputra

Begitupun dalam membeli pakaian ataupun fashion lainnya. Sebab salah satu penyumbang polusi di dunia adalah industri fashion.

Di depan ratusan anak muda tersebut, pemeran Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? menceritakan tentang kondisi bumi saat ini.

"Bumi itu tercipta jutaan tahun. Namun bisa dihancurkan hanya 60 tahun. Kita bisa membantu memperlambat prosesnya," ungkapnya.

"Kalau sudah peduli, teknologi semakin baik, kita akan melihat lagi bumi yang dijaga. Masa kita tidak bisa mengembalikan bumi dari kehancuran," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com