Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yoyo PADI Reborn Belajar Menahan Emosi dari Awal sampai Akhir

Kompas.com - 08/02/2019, 15:08 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum Surendro Prasetyo harus mengendurkan kecepatan tabuhannya untuk sejenak ketika grup band PADI Reborn yang ia huni bersama Piyu, Fadly, Ari, dan Rindra tampil unplugged di Love Festival Vol.3 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (8/2/2019) malam nanti.

Hal ini tak lepas dari kebutuhan aransemen baru lagu-lagu PADI Reborn yang dimainkan secara akustik dengan iringan musik string orchestra dari musisi Denny Chasmala sebagai konduktornya.

Baca juga: PADI Reborn Lebih Spesial dengan Penampilan Unplugged di Love Fest Vol 3

"Yang jelas ini pengalaman pertama, jadi benar-benar harus menahan emosi ya dari awal sampai akhir, dan iya melatih kesabaran ini," ujar pria yang akrab disapa Yoyo di sela latihan bermusik PADI Reborn di Studio DSS Indonesia, Petukangan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bukan cuma memperlambat permainan drumnya saja, Yoyo bersama set drum miliknya bakal ditempatkan lebih ke depan pada penampilan PADI Reborn nanti. Sudah jamak diketahui, posisi pemain drum selama ini kerap berada di paling belakang.

Baca juga: Kerispatih, Badai, dan Sammy Akan Bawakan 14 Hit di Panggung Love Festival Vol.3

Menurut Denny, hal inilah yang akan menjadi pembeda penampilan PADI Reborn di Love Fest Vol.3.

"Jadi ketika menerima tawaran (mengiringi) PADI Reborn, hal pertama yang saya tanyakan adalah visual, jadi visualnya seperti apa. Karena itu saya taro posisi Yoyo di depan, saya di tengah. Karena musik ada istilah permainan mata (antar pemain musiknya)," ujar Denny. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com